Pengaruh promotion mix terhadap brand awareness pada platform video online Vidio.com

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Chandra, Levina
dc.date.accessioned 2018-05-07T06:17:30Z
dc.date.available 2018-05-07T06:17:30Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35434
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5845
dc.description 22905 - FE en_US
dc.description.abstract Di zaman sekarang manusia bergantung pada teknologi dan menjadikan teknologi sebagai kebutuhan dasar manusia. Teknologi sangat erat kaitannya dengan internet. Perkembangan internet sangat mempengaruhi kehidupan sosial serta cara berkomunikasi seseorang. Seiring dengan meningkatnya penggunaan internet kini, video online telah berkembang pesat di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan video online banyak yang menggunakkannya sebagai wadah berkreasi untuk para anak muda Indonesia dengan cara meng-upload video. Di Indonesia, terdapat platform untuk menggunakan video sebagai sarana sosial, yaitu Vidio.com yang merupakan sebuah situs web berbagi video yang didirikan oleh Adi Sariaatmadja sejak Oktober 2014.Platform video ini telah melakukan berbagai macam promosi agar brand yang mereka dirikan dikenal oleh banyak orang. Tetapi terdapat beberapa permasalan yang dimiliki Vidio.com, ternyata kegiatan promosi yang telah dilakukan kurang menciptakan brand awareness pada konsumen.Promosi yang paling gencar yang telah dilakukan oleh Vidio.com adalah dengan mengadakan kontes video online. Dari kontes video yang ada, hanya sedikit orang yang telah mengikuti kontes yang dilakukan oleh Vidio.com. Selain itu juga, Vidio.com juga telah melakukan promosi di berbagai media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah promotion mix yang telah dilakukan oleh Vidio.com sudah memiliki pengaruh terhadap brand awareness di platform video online Vidio.com. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang berusia 17-35 tahun yang berdomisili di Indonesia dengan jumlah 100 responden dan pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukkan pengaruh promotion mix yang dilakukan Vidio.com dari 5 dimensi yang ada di promotion mix pada platform video online Vidio.com, hanya satu dimensi yaitu public relations yang secara signifikan berpengaruh signifikan terhadap brand awareness platform online Vidio.com. Melalui hasil ini dapat dikatakan bahwa promosi yang dilakukan oleh Vidio.com masih perlu ditingkatkan supaya promosi menjadi optimal dan banyak konsumen aware dengan brand Vidio.com. Berdasarkan hasil penelitian, promotion mix berpengaruh sebesar 62,9% terhadap brand awareness platform video online Vidio.com Hal ini dapat menjadi pertimbangan untuk dapat mengimprovisasi promotion mix pada platform video online Vidio.com dalam pengaruhnya pada brand awarenesss platform video online Vidio.com. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject promotion mix en_US
dc.subject video online en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.title Pengaruh promotion mix terhadap brand awareness pada platform video online Vidio.com en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120185
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account