Pengaruh person job fit dan employee engagement terhadap intention to leave pegawai di Banget Media Network

Show simple item record

dc.contributor.advisor Iskandarsyah, Triyana
dc.contributor.author Ibrahim, Dicky Fatony
dc.date.accessioned 2018-05-07T06:10:44Z
dc.date.available 2018-05-07T06:10:44Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35464
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5841
dc.description 22935 - FE en_US
dc.description.abstract Dalam industri kreatif, media dan online advertisement Banget Media Network (BMN) merupakan perusahaan pendatang baru yang didirikan di Kota Bandung pada 13 Februari 2015, perusahaan ini pada mulanya berbasis komunitas dan hingga saat ini sudah beralih menjadi online media commercial. BMN berkantor pusat di Bandung yang kemudian dipilih menjadi objek penelitian dan memiliki karyawan sebanyak 35 orang. Dalam penelitian ini yang ingin diketahui adalah pengaruh antara variabel person job fit dan employee engagement terhadap intention to leave. Topik tersebut dianggap cocok dengan fenomena dan masalah yang terjadi di Banget Media Network. Namun dalam penelitian ini diketahui pula tingkat dan kondisi dari ketiga variabel tersebut di Banget Media Network. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian kuantitatif sedangkan dilihat dari tujuannya, penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel – variabel yang mempengaruhi hipotesis. Data primer yang menunjang penelitian ini didapatkan melalui hasil wawancara dengan pimpinan BMN serta dengan menyebarkan kuisioner kepada pegawai BMN. Hasil yang diketahui dalam penelitian ini adalah tingkat person job fit dan employe engagement yang tinggi. Sedangkan tingkat pada variabel intention to leave yang sedang dan masih pada kondisi wajar dalam suatu perusahaan. Hasil lain yang didapatkan dalam penelitian ini melalui uji regresi, diketahui bahwa ada pengaruh negatif dan signifikan antara variabel person job fit terhadap variabel intention to leave. Lalu diketahui bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel employee engagement dengan variabel intention to leave di Banget Media Network. Maka dapat diartikan bahwa tidak ada pengaruh langsung antara employee engagement terhadap intention to leave namun ada pengaruh langsung antara person job fit terhadap intention to leave di Banget Media Network. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh person job fit dan employee engagement terhadap intention to leave pegawai di Banget Media Network en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120051
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0416056001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account