Pengaruh customer perceived value terhadap niat beli produk private label

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Susanto, Fransiscus
dc.date.accessioned 2018-05-07T04:54:08Z
dc.date.available 2018-05-07T04:54:08Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35451
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5830
dc.description 22922 - FE en_US
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap produk private label, niat beli konsumen terhadap produk private label, dan pengaruh customer perceived value (nilai yang dipersepsikan konsumen) terhadap niat beli konsumen terhadap produk private label dan melihat dimensi apa saja yang berpengaruh dan tidak berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada produk private label. Menurut Sweeney dan Soutar (2001:211) dimensi customer perceived value dibagi menjadi empat yaitu: emotional value, social value, quality value dan price/value of money. Chen dan Chang (2012:508) dalam penelitiannya terdahulu menyebutkan bahwa adanya hubungan antara customer perceived value dengan niat beli. Niat beli sendiri menurut Kotler (2005:89) terbagi dimensinya menjadi niat transaksional, niat preferensial, dan niat eksploratif. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian adalah konsumen toko ritel yang mengetahui tapi belum pernah mengkonsumsi produk private label. Data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 100 orang responden dengan menggunakan metode convenience sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda untuk melihat pengaruh kedua variable. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap emotional value, social value, dan quality value bernilai sedang dan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli. Namun price/value of money dipersepsikan baik dan tidak memiliki pengaruh signifikan dengan niat beli yang bernilai sedang pada produk private label. Niat beli responden terhadap produk private label cenderung sedang sejalan dengan 3 variable signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Emotional Value en_US
dc.subject Social Value en_US
dc.subject Quality Value en_US
dc.subject Price/Value of Money en_US
dc.subject Purchase Intention en_US
dc.subject Customer Perceived Value en_US
dc.subject Private Label en_US
dc.title Pengaruh customer perceived value terhadap niat beli produk private label en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120173
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account