Reformulasi strategi untuk meningkatkan kinerja PT. Dirgantara Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tan Lian Soei, Catharina
dc.contributor.author Fadhila, Anisa Ira
dc.date.accessioned 2018-05-07T02:39:46Z
dc.date.available 2018-05-07T02:39:46Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35423
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5821
dc.description 22894 - FE en_US
dc.description.abstract Kehadiran PT. Dirgantara Indonesia sebagai satu-satunya produsen pesawat terbang di Indonesia dan Asia Tenggara seharusnya bisa memenuhi kebutuhan Indonesia yang membutuhkan transportasi udara untuk menghubungkan antar pulau namun ternyata yang terjadi di lapangan tidak demikian. Berdasarkan fenomena tersebut, penulis merumuskan masalah yaitu, bagaimana Kinerja PT. Dirgantara Indonesia, bagaimana Analisa SWOT dan strategi jangka panjang dari PT. Dirgantara Indonesia, Apa sajakah alternatif strategi PT. Dirgantara Indonesia untuk mencapai tujuan jangka panjangnya, dan Strategi apa yang sebaiknya dipilih oleh PT. Dirgantara Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitan ini berupa data primer yang didapatkan melalui wawancara, dan data sekunder yang didapatkan dari jurnal, artikel, penelitian sebelumnya, dan berita. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan SWOT, IFE & EFE Matrix, dan QSPM. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa PT. Dirgantara Indonesia belum mampu menghasilkan cukup pemasukan untuk memenuhi seluruh kebutuhan perusahaan seperti pembaharuan mesin atau kebutuhan research and development sehingga berdampak pada kualitas barang yang dihasilkan. Selain itu, sebagian besar pegawai akan segera memasuki masa pensiun dan perusahaan belum memiliki penggantinya. Aspek operasional dan sumber daya manusia yang kurang baik ini mempengaruhi kualitas produk yang dihasilkan dan berdampak pada kurangnya minat beli dari calon pembeli sehingga tingkat penjualan dan pendapatan perusahaan belum sesuai dengan harapan. Saran yang dianjurkan adalah melakukan product development sehingga PT. Dirgantara Indonesia dapat menghasilkan produk berkualitas dan berteknologi tinggi sehingga konsumen akan percaya terhadap kemampuan yang dimiliki oleh perusahaan dan berminat untuk membeli produknya. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Manajemen strategi en_US
dc.subject reformulasi strategi en_US
dc.title Reformulasi strategi untuk meningkatkan kinerja PT. Dirgantara Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120127
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0408026002
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account