Usulan peningkatan kualitas layanan Sekolah Dasar Kristen Hidup Baru Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Marianti, Maria Merry
dc.contributor.author Quartero, Alvin
dc.date.accessioned 2018-05-07T01:50:20Z
dc.date.available 2018-05-07T01:50:20Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35452
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5814
dc.description 22923 - FE en_US
dc.description.abstract Sekolah Dasar Kristen Hidup Baru merupakan sekolah yang telah berdiri sejak 27 Agustus 1955 dan terletak di jalan Ciumbuleuit nomor 160 Bandung. Sekolah Dasar Kristen Hidup Baru mengalami penurunan jumlah siswa baru pada 6 tahun terakhir dan hanya mencapai 50% - 70% dari target yang ditetapkan. Berdasarkan wawancara tidak terstruktur terhadap 10 orang tua siswa, terdapat beberapa keluhan mengenai pelayanan yang diberikan oleh Sekolah Dasar Kristen Hidup Baru, maka dari itu penelitian mengenai " Usulan Peningkatan Kualitas Layanan Sekolah Dasar Kristen Hidup Baru Jalan Ciumbuleuit Bandung" perlu dilakukan. Quality Function Deployment (QFD) dengan menggunakan alat bantu House of Quality (HoQ) merupakan sebuah metode yang digunakan untuk mengetahui apa saja hal yang menjadi karakteristik kebutuhan dan keinginan dari konsumen dan menentukan hal - hal apa saja yang menjadi prioritas perbaikan sehingga dapat meningkatkan kualitas dari pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan variabel bauran pemasaran sebagai indikator tingkat kepuasan dari konsumen yang terdiri terdiri dari produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion), karyawan (people), proses (process), dan bukti fisik (physical evidence). Dalam penelitian ini, dimensi yang digunakan hanya dimensi produk (product), harga (price), manusia (people), proses (process), dan bukti fisik (physical evidence). Hasil pengolahan dan analisa data menunjukan bahwa dimensi yang dianggap penting oleh orang tua siswa adalah dimensi manusia dan produk. Terdapat nilai kesenjangan antar tingkat kepentingan dan tingkat kinerja yang besar pada dimensi bukti fisik dan produk dengan nilai kesenjangan terbesar pada karakteristik "Toilet yang bersih". Pada hasil perhitungan nilai kepentingan, terdapat 22 hal yang menjadi prioritas perbaikan pada Sekolah Dasar Kristen Hidup Baru. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Usulan peningkatan kualitas layanan Sekolah Dasar Kristen Hidup Baru Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120214
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0412066003
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account