Pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Martupa, Erick
dc.date.accessioned 2018-05-04T07:39:34Z
dc.date.available 2018-05-04T07:39:34Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35126
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5782
dc.description 7917 - FISIP en_US
dc.description.abstract Permintaan sepeda motor di Indonesia semakin meningkat karena mengendarai sepeda motor lebih mudah dan lebih praktis. Permintaan sepeda motor meningkat tidak terlepas dari bauran komunikasi pemasaran yang telah dilakukan. Dealer Honda Wijaya Abadi merupakan salah satu dealer yang menjual sepeda motor Honda. Dealer ini merupakan distributor dari PT Daya Adira Mustika merupakan dealer yang memiliki pangsa pasar yang besar di Kopo Bandung.Berdasarkan hal tersebut maka penulis memilih topik : ”Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung”. Tujuannya adalah untuk melihat seberapa besar pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian survei dengan jenis penelitian eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel purposive dengan populasi penelitian yaitu konsumen yang membeli sepeda motor di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung. Jumlah pengambilan sampel sebanyak 100 orang. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 23 dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi liner. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan,diperoleh hasil bahwa ada hubungan bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengaruh diantara bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian sebesar 14,3%,dan sisanya 85,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dari hasil penelitian,terdapat 3 pernyataan teratas yaitu pemberian diskon, pemberian hadiah langsung dan pemberian service gratis. Terlihat jelas, bahwa promosi penjualan yang dilakukan oleh Dealer Honda Wijaya Abadi sudah baik. Namun terdapat saran dari peneliti untuk terus meningkatkan pemasaran langsung dan interaktif sehingga konsumen dapat mengetahui informasi penawaran sepeda motor dari email, blog dan lain-lain. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject bauran komunikasi pemasaran en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320032
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account