dc.contributor.advisor |
Situmorang, James Rianto |
|
dc.contributor.author |
Martupa, Erick |
|
dc.date.accessioned |
2018-05-04T07:39:34Z |
|
dc.date.available |
2018-05-04T07:39:34Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp35126 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5782 |
|
dc.description |
7917 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Permintaan sepeda motor di Indonesia semakin meningkat karena mengendarai sepeda motor lebih mudah dan lebih praktis. Permintaan sepeda motor meningkat tidak terlepas dari bauran komunikasi pemasaran yang telah dilakukan. Dealer Honda Wijaya Abadi merupakan salah satu dealer yang menjual sepeda motor Honda. Dealer ini merupakan distributor dari PT Daya Adira Mustika merupakan dealer yang memiliki pangsa pasar yang besar di Kopo Bandung.Berdasarkan hal tersebut maka penulis memilih topik : ”Pengaruh Bauran Komunikasi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung”. Tujuannya adalah untuk melihat seberapa besar pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian survei dengan jenis penelitian eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel purposive dengan populasi penelitian yaitu konsumen yang membeli sepeda motor di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung. Jumlah pengambilan sampel sebanyak 100 orang. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 23 dan pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi liner. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan,diperoleh hasil bahwa ada hubungan bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengaruh diantara bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian sebesar 14,3%,dan sisanya 85,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.
Dari hasil penelitian,terdapat 3 pernyataan teratas yaitu pemberian diskon, pemberian hadiah langsung dan pemberian service gratis. Terlihat jelas, bahwa promosi penjualan yang dilakukan oleh Dealer Honda Wijaya Abadi sudah baik. Namun terdapat saran dari peneliti untuk terus meningkatkan pemasaran langsung dan interaktif sehingga konsumen dapat mengetahui informasi penawaran sepeda motor dari email, blog dan lain-lain. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
bauran komunikasi pemasaran |
en_US |
dc.subject |
keputusan pembelian |
en_US |
dc.title |
Pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer Honda Wijaya Abadi Kopo Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013320032 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0407026301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|