Pengaruh kualitas makanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Cafe Monsoon Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Gunawan, Jessica Alaysia
dc.date.accessioned 2018-05-04T06:51:57Z
dc.date.available 2018-05-04T06:51:57Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35100
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5778
dc.description 7891 - FISIP en_US
dc.description.abstract Café Monsoon adalah café rancangan minimalis dan elegant disertai ornament kayu di dinding, meja dan kursi yang berdiri tahun 2016. Café Monsoon yang beroperasi di Jl Sinarmanah tersebut menyajikan suasana santai dan nyaman, cocok sekali untuk bersantai, berbincang, bekerja, dan membuat tugas ditemani dengan sajian yang lezat. Menu yang ditawarkan Café Monsoon antara lain soup, salad, bagel, waffle, creamy rice, pasta, dan kentang goreng, dan kopi sebagai menu minuman andalan Café Monsoon. Café Monsoon mengalami peningkatan penjualan sedikit demi sedikit sejak berdiri hingga sekarang. Pemilik Café Monsoon menjelaskan bahwa Café Monsoon selalu menonjolkan kualitasnya untuk memenuhi kepuasan pelanggan, seperti yang diamati dari hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti terhadap 20 konsumen Café Monsoon yang menyatakan bahwa mereka puas dengan kualitas makanan dan kualitas pelayanan yang diberikan Café Monsoon. Hal ini menjadi dasar peneliti untuk melakukan penelitian lebih jauh mengenai pengaruh kualitas makanan dan kulitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Café Monsoon. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas makanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Café Monsoon. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplonatory dengan tipe penelitian kausal dan analisis kuantitatif. Metode penelitian yang dipakai adalah metode survei. Teknik pengambilan sample dengan purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner yang dibagikan kepada 225 responden yang merupakan konsumen yang sudah pernah datang ke Café Monsoon Bandung. Teknik analisis yang dipakai adalah teknik analisis linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan kualitas makanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dilihat secara parsial variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen adalah kualitas pelayanan. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Makanan en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Pengaruh kualitas makanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Cafe Monsoon Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320024
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account