Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian donat di Dinodonuts Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Fillyta
dc.date.accessioned 2018-05-04T05:33:51Z
dc.date.available 2018-05-04T05:33:51Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35188
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5762
dc.description 7979 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dinodonuts merupakan salah satu perusahaan yang menjual donat namun dengan bentuk dinosaurus, huruf, dan angka. Dinodonuts menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian dengan merencanakan produk, harga, lokasi dan promosi donat Dinodonuts. Namun ada sebagian calon konsumen yang tidak tertarik dengan donat Dinodonuts. Berdasarkan hal tersebut, penulis melakukan penelitian mengenai pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian donat di Dinodonuts Bandung. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai bauran pemasaran yang telah dilakukan Dinodonuts serta mengenai keputusan pembeliannya. Jenis penelitian ini adalah causal-explanatory yang digunakan untuk menjelaskan hubungan antar variabel. Metode penelitian ini adalah survei yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dari sampel agar dapat membanding persamaan dan perbedaannya. Teknik analisa penelitian ini adalah (1) uji validitas untuk melihat korelasi antara penyataan dan variabel yang diajukan, (2) uji reliabilitas untuk menguji tingkat kestabilan jawaban pernyataan, (3) uji normalitas untuk menguji kenormalan distribusi variabel, (4) uji heteroskedastisitas untuk menguji nilai residu varians konstan atau tidak, (5) analisis regresi linear sederhana untuk memprediksi nilai keputusan pembelian jika nilai bauran pemasaran diketahui, (6) uji koefisien korelasi untuk mengukur karakter nilai hubungan antar variabel, (7) uji koefisien determinasi untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian, (8) hipotesis untuk mendeskripsikan hubungan antar variabel, dan (9) uji hipotesis penelitian untuk menguji hipotesis ditolak atau diterima. Dari hasil penelitian, penulis menemukan bahwa bauran pemasaran yang dilakukan Dinodonuts telah baik. Penulis juga menemukan bahwa tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian atas donat Dinodonuts tergolong tinggi. Maka dari itu penulis meyarankan agar pengelola Dinodonuts memperkuat bauran pemasaran yang telah dilakukan guna meningkatkan tanggapan positif atas donat DInodonuts. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject bauran pemasaran en_US
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian donat di Dinodonuts Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320168
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account