Pengaruh brand image terhadap proses keputusan pembelian jasa Laboratorium Klinik Pramita, cabang Moh. Toha, Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Primahati, Valeria Anggita
dc.date.accessioned 2018-05-04T04:31:31Z
dc.date.available 2018-05-04T04:31:31Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35125
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5758
dc.description 7916 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan dunia kesehatan khususnya dalam hal teknologi saat ini berjalan dengan pesat. Hal ini terlihat dengan adanya sejumlah laboratorium klinik yang memudahkan masyarakat untuk memeriksakan kesehatan khususnya melaksanakan pemeriksaan spesimen klinik untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan perorangan terutama untuk menunjang upaya diagnosis penyakit, penyembuhan penyakit, dan pemulihan kesehatan. Salah satu laboratorium klinik di Indonesia yaitu Pramita yang lebih dari empat tahun masuk dalam kategori TOP BRAND AWARD sebagai merek yang terkenal dan memiliki jumlah konsumen yang banyak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari brand image terhadap proses keputusan pembelian jasa laboratorium klinik. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode survei dengan jenis penelitian explanatory research. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 272 responden yang merupakan konsumen yang sebelumnya pernah melakukan pemeriksaan kesehatan di laboratorium klinik Pramita, cabang Moh Toha, kota Bandung dengan menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, pengujian hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa brand image laboratorium klinik Pramita mempengaruhi proses keputusan pembelian sebesar 44.2%. Dari hasil penelitian menunjukkan variabel brand image dan proses keputusan pembelian berada dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian, tiga pernyataan yang memiliki nilai tertinggi adalah “Warna merah pada logo mudah dibedakan dengan merek lain”, “Pramita memiliki jenis pemeriksaan yang lengkap”, dan “Slogan Pramita “Mengutamakan Kualitas Diagnosis & Pelayanan” membuat percaya pada pelayanannya yang terbaik”. Dari hasil penelitian ini terdapat dua pernyataan yang memiliki nilai terendah, yaitu “Pramita menawarkan diskon / promo”, disarankan untuk memperluas media promosi dan meningkatkan sosialisasi. Dan “Periksa di Pramita suatu hal yang membanggakan”, disarankan untuk meningkatkan kinerja pelayanan SDM dan teknologi agar menjadi market leader dalam hal laboratorium klinik. en_US
dc.subject brand image en_US
dc.subject proses keputusan pembelian en_US
dc.subject laboratorium klinik en_US
dc.subject Pramita en_US
dc.title Pengaruh brand image terhadap proses keputusan pembelian jasa Laboratorium Klinik Pramita, cabang Moh. Toha, Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dcterms.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.identifier.nim/npm NPM2012320161
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account