dc.contributor.advisor |
Hendrawan, Sanerya |
|
dc.contributor.author |
Ula, M. Riv'al |
|
dc.date.accessioned |
2018-05-03T08:28:19Z |
|
dc.date.available |
2018-05-03T08:28:19Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp35165 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5732 |
|
dc.description |
7956 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Sepakbola telah menjadi salah satu industri yang paling berpengaruh di dunia.
Perkembangan yang semakin pesat di ikuti dengan kompetitifnya persaingan antara
satu klub dan klub lainnya mulai dari dalam lapangan hingga dari sisi pendapatan.
Dalam persaingan ini, klub sepakbola membutuhkan sebuah strategi yang tepat untuk
bisa meraih pendapatan sebanyak-banyaknya sehingga dapat bertahan dalam ketatnya
kompetisi global.Studi kasus yang akan diteliti adalah strategi bersaing Manchester
United dalam mencapai pendapatan tertinggi.
Penelitian ini menggunakan teori-teori strategi bersaing, strategi merk dan
kepemimpinan. Teori-teori ini digunakan karena saling berhubungan satu sama lain
dan merupakan satu bentuk strategi yang di jalankan oleh perusahaan yang bergerak
dalam industri sepakbola yang di nilai efektif dalam mencapai pendapatan maksimal.
Penelitian ini di lakukan secara kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif
melalui data sekunder.
Hasil dari penelitian ini akan memberikan pemahaman tentang bagaimana
Manchester United bersaing sebagai perusahaan. Pendapatan paling tinggi,
mendapatkan kontrak termahal, sponsor terbanyak sedunia hingga penggemar paling
banyak sedunia menjadi bukti-bukti bahwa strategi bersaing Manchester united
berjalan secara efektif. Hak siar dan kerjasama sponsor menjadi sumber pendapatan
paling besar Manchester United yang di pengaruhi oleh sejarah dan prestasi yang
pernah di raih. Bukannya tidak mungkin semua penggemar Manchester United yang
memiliki peran sebagai konsumen bagi perusahaan menjadi sangat loyal. Peran
keluarga Glazer dalam memimpin Manchester United pun menjadi salah satu faktor
kuat dalam pencapaian tersebut. Hal-hal tersebut menjadikan Manchester united kuat
dalam persaingan di dalam lapangan maupun di luar lapangan.
Posisi sepakbola Indonesia kini tengah berkembang semenjak di jatuhi
hukuman oleh FIFA. Penelitian ini di harapkan mampu menemukan strategi yang
dapat di aplikasikan oleh perusahaan yang bergerak dalam industri sepakbola
Indonesia agar dapat memajukan sepakbola Indonesia dan ekonomi sepakbola
Indonesia serta meraih prestasi di dunia internasional. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.title |
Analisis strategi bersaing Manchester United sebagai entitas bisnis persepakbolaan dan pelajarannya bagi bisnis dan industri sepakbola Indonesia |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2011320197 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0420095901 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|