Analisis strategi bersaing Manchester United sebagai entitas bisnis persepakbolaan dan pelajarannya bagi bisnis dan industri sepakbola Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Ula, M. Riv'al
dc.date.accessioned 2018-05-03T08:28:19Z
dc.date.available 2018-05-03T08:28:19Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35165
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5732
dc.description 7956 - FISIP en_US
dc.description.abstract Sepakbola telah menjadi salah satu industri yang paling berpengaruh di dunia. Perkembangan yang semakin pesat di ikuti dengan kompetitifnya persaingan antara satu klub dan klub lainnya mulai dari dalam lapangan hingga dari sisi pendapatan. Dalam persaingan ini, klub sepakbola membutuhkan sebuah strategi yang tepat untuk bisa meraih pendapatan sebanyak-banyaknya sehingga dapat bertahan dalam ketatnya kompetisi global.Studi kasus yang akan diteliti adalah strategi bersaing Manchester United dalam mencapai pendapatan tertinggi. Penelitian ini menggunakan teori-teori strategi bersaing, strategi merk dan kepemimpinan. Teori-teori ini digunakan karena saling berhubungan satu sama lain dan merupakan satu bentuk strategi yang di jalankan oleh perusahaan yang bergerak dalam industri sepakbola yang di nilai efektif dalam mencapai pendapatan maksimal. Penelitian ini di lakukan secara kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif melalui data sekunder. Hasil dari penelitian ini akan memberikan pemahaman tentang bagaimana Manchester United bersaing sebagai perusahaan. Pendapatan paling tinggi, mendapatkan kontrak termahal, sponsor terbanyak sedunia hingga penggemar paling banyak sedunia menjadi bukti-bukti bahwa strategi bersaing Manchester united berjalan secara efektif. Hak siar dan kerjasama sponsor menjadi sumber pendapatan paling besar Manchester United yang di pengaruhi oleh sejarah dan prestasi yang pernah di raih. Bukannya tidak mungkin semua penggemar Manchester United yang memiliki peran sebagai konsumen bagi perusahaan menjadi sangat loyal. Peran keluarga Glazer dalam memimpin Manchester United pun menjadi salah satu faktor kuat dalam pencapaian tersebut. Hal-hal tersebut menjadikan Manchester united kuat dalam persaingan di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Posisi sepakbola Indonesia kini tengah berkembang semenjak di jatuhi hukuman oleh FIFA. Penelitian ini di harapkan mampu menemukan strategi yang dapat di aplikasikan oleh perusahaan yang bergerak dalam industri sepakbola Indonesia agar dapat memajukan sepakbola Indonesia dan ekonomi sepakbola Indonesia serta meraih prestasi di dunia internasional. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Manchester United sebagai entitas bisnis persepakbolaan dan pelajarannya bagi bisnis dan industri sepakbola Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011320197
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account