Abstract:
Industri restorasi mobil klasik pada saat ini menjadi salah satu pilihan bagi pengusaha untuk masuk ke dalam dunia bisnis. Hal ini terjadi karena banyaknya permintaan dari masyarakat penggemar dan pencinta mobil klasik. Dalam penelitian ini yang menjadi perhatian adalah salah satu bengkel restorasi mobil klasik yang sudah cukup terkenal khususnya di pemakai kendaraan Volkswagen, dengan memperhatikan pembangunan Brand Image dan Brand Positioning yang di lakukan oleh perusahaan. Yang menjadi objek penelitian adalah Smart Volks Works, memilih objek ini karena perusahaan ini sangat familiar di kalangan pencinta mobil klasik, khususnya Volkswagen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang di lakukan oleh perusahaan untuk membangu Brand Image dan Brand Positioning di indsutri restorasi mobil klasik. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan didukung oleh data – data kuantitatif. Penelitian di lakukan dengan cara observasi langsung ke perusahaan dan melihat tanggapan dari para pengguna jasa bengkel ini.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan melakukan beberapa cara dalam membangun Brand Image dan Brand Positioning perusahaan. Dari apa yang di lakukan oleh perusahaan ini juga mendapatkan hasil yang cukup positif dari para pengguna jasa bengkel ini.