Analisis kepuasan nasabah terhadap kualitas layanan di Bank BJB cabang Tamansari

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Tampubolon, Maranatha Stephanie
dc.date.accessioned 2018-05-03T07:51:26Z
dc.date.available 2018-05-03T07:51:26Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35121
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5723
dc.description 7912 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada era globalisasi saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin bertambah ketat, terutama di bidang perbankan, tidak sedikit bank yang bermunculan dan menawarkan produk-produk yang bervariasi. Dengan masuknya bank-bank asing di dunia,haruslah ditanggapi serius dengan pihak regulator dalam hal ini Bank Indonesia dan industri perbankan nasional. Penelitian di lakukan di Bank BJB Cabang Tamansari. Perusahaan ini bergerak dibidang perbankan. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dan jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan ialah teknik analisis deskriptif yang didistribusikan melalui tabel kemudian dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Secara keseluruhan ada 5 (lima) dimensi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tangibles (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (ketanggapan), assurances (jaminan),dan emphaty (empati). Hasil penelitian di Bank BJB Cabang Tamansari diketahui bahwa ada persentase sebanyak 48% yang mengarah kepada ketidakpuasan nasabah akan kualitas pelayanan Bank BJB Cabang Tamansari. Hal itu terlihat pada tiga aspek, yaitu pegawai Bank BJB memberi informasi tentang produk yang ada pada Bank BJB Cabang Tamansari, jam operasional belum sesuai dan nama baik Bank BJB Cabang Tamansari yang tidak selalu terjaga sehingga membuat nasabah tidak percaya terhadap Bank BJB Cabang Tamansari. Penulis berharap agar keunggulan kinerja Bank BJB Cabang Tamansari bisa selalu ditingkatkan dan disesuaikan dengan harapan nasabah. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Layanan en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.title Analisis kepuasan nasabah terhadap kualitas layanan di Bank BJB cabang Tamansari en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2010320166
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account