Analisis kinerja dan perumusan strategi untuk perusahaan dagang Surya Abadi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tan Lian Soei, Catharina
dc.contributor.author Reynaldi
dc.date.accessioned 2018-05-02T08:21:41Z
dc.date.available 2018-05-02T08:21:41Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35383
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5703
dc.description 22854 - FE en_US
dc.description.abstract Perusahaan-perusahaan yang terus berkembang akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan profitabilitas perusahaannya sehingga perusahaan dapat berkontribusi positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Salah satu perusahaan yang berorientasi pada profitabilitas adalah perusahaan dagang Surya Abadi. Surya Abadi merupakan perusahaan dagang grosir (wholesaler) yang terbentuk dibawah nama CV.Multiplast Mandiri yang beroperasi di Kota Bandung dan sekitarnya. Masalah-masalah dalam penelitian ini diidentifikasikan sebagai berikut: (1) Bagaimana kinerja dari Surya Abadi? (2) Apa saja SWOT yang dimiliki Surya Abadi? (3) Apa target yang ingin dicapai Surya Abadi? (4) Apa strategi yang dibutuhkan agar target Surya Abadi dapat dicapai? Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap Surya Abadi, dapat disimpulkan bahwa: (1) Meskipun kinerja pemasaran baik namun secara keseluruhan kinerja perusahaan tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh pemilik modal. (2) Surya Abadi memiliki strenght: reputasi pemilik yang baik dimata masyarakat; weakness: kemampuan manajemen perusahaan rendah; opportunity: masih banyak calon pembeli potensial yang belum tergapai di daerah Bandung dan sekitarnya; dan threat: supplier yang tegas dalam penagihan. (3) Tujuan utama perusahaan dalam jangka panjang adalah peningkatan penjualan sebesar sepuluh persen pertahun dalam jangka waktu lima tahun. (4) Dari matriks IE dan matriks SWOT, didapatkan dua strategi alternatif yaitu strategi market development dan strategi market penetration. Dari hasil Quantitative Strategic Planning Matrix, perusahaan lebih cocok untuk melakukan strategi market development dibandingkan dengan strategi market penetration. Namun apapun strategi yang dipilih, harus melakukan perbaikan internal perusahaan. Saran bagi perusahaan dalam melaksanakan strategi: (1) Melakukan perbaikan internal perusahaan. (2) Surya Abadi harus bersiap menghadapai perkembangan teknologi dengan memulai membuka toko online menggunakan website tokopedia.com. (3) Melakukan pemberian diskon dibulan-bulan tertentu, mengingat penjualan Surya Abadi dipengaruhi oleh hari-hari besar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Analisis kinerja dan perumusan strategi untuk perusahaan dagang Surya Abadi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120195
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0408026002
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account