Pengaruh media sosial terhadap brand awareness konsumen Contrast Coffee Shop

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Prijanka, Katya
dc.date.accessioned 2018-04-30T07:31:35Z
dc.date.available 2018-04-30T07:31:35Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35104
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5678
dc.description 7895 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penggunaan media sosial dalam bisnis sudah menjadi fenomena di era pertumbuhan dan evolusi internet. Para pebisnis dari berbagai industri di seluruh dunia berlomba-lomba menggunakan media sosial sebagai alat pemasaran bisnis mereka. Salah satu bisnis yang ramai dijalankan di kota-kota besar di Indonesia; termasuk kota Bandung, adalah bisnis coffee shop. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya coffee shop yang bermunculan di kota Bandung dan tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial mengambil bagian dalam menunjukkan eksistensi berbagai coffee shop baru tersebut. Contrast Coffee Shop adalah salah satu coffee shop baru di kota Bandung. Contrast Coffee Shop mengaku tidak memilliki strategi pemasaran khusus. Untuk media promosi yang digunakan, Contrast Coffee Shop hanya menggunakan media sosial Instagram dan Facebook. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adakah pengaruh penggunaan media sosial terhadap brand awareness dari Contrast Coffee Shop. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksplanatori dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara kepada pihak Contrast Coffee Shop, observasi dari konsumen Contrast Coffee Shop, dan penyebaran kuisioner yang disebar kepada 100 responden. Data yang didapatkan kemudian diolah menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap brand awareness konsumen Contrast Coffee Shop dengan kontribusi pengaruh sebesar 54,16%, sedangkan 45,84% sisanya adalah kontribusi variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh media sosial terhadap brand awareness konsumen Contrast Coffee Shop en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320197
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account