Pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian konsumen di MD Clinic Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Aini, Perina Nur
dc.date.accessioned 2018-04-30T07:18:48Z
dc.date.available 2018-04-30T07:18:48Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35111
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5673
dc.description 7902 - FISIP en_US
dc.description.abstract Persaingan dalam bisnis klinik kecantikan membuat perusahaan harus mampu meciptakan strategi bersaing agar dapat unggul. Salah satu strategi yang sedang marak dilakukan saat ini adalah celebrity endorsement. MD Clinic merupakan salah satu klinik kecantikan yang mengadopsi strategi ini. Perkembangan klinik kecantikan ini bisa dikatakan cukup pesat dilihat dari tahun berdirinya yaitu pada tahun 2012, klinik ini sudah mempunyai 3 (tiga) cabang yang beroperasi di kota Bandung. Menurut perusahaan, peningkatan awal penjualan terjadi saat mulai menggunakan selebriti (celebrity endorsement). Serangkaian studi literatur telah dilakukan untuk membangun model penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen terhadap celebrity endorsement di MD Clinic dan apakah strategi tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Data dikumpulkan menggunakan metode survey dengan melakukan wawancara dan observasi, dan juga mendistribusikan kuisioner kepada 100 orang responden yang telah membeli produk atau menggunakan jasa MD Clinic. Penelitian ini menggunakan pemilihan sampel dengan teknik purposive sampling dikarenakan dengan pertimbangan tertentu penelitian hanya dilakukan di 2 (dua) cabang MD Clinic. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian konsumen di MD Clinic. Celebrity endorsement mempengaruhi 21,3% atas keputusan pembelian konsumen di MD Clinic. Selain itu disimpulkan pula, terdapat hubungan yang cukup kuat antara celebrity endorsement dengan keputusan pembelian konsumen di MD Clinic. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject celebrity endorsement en_US
dc.subject keputusan pembelian konsumen en_US
dc.title Pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian konsumen di MD Clinic Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320186
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account