dc.contributor.advisor |
Subari, Fransiska Anita |
|
dc.contributor.author |
Aini, Perina Nur |
|
dc.date.accessioned |
2018-04-30T07:18:48Z |
|
dc.date.available |
2018-04-30T07:18:48Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp35111 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5673 |
|
dc.description |
7902 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Persaingan dalam bisnis klinik kecantikan membuat perusahaan harus mampu meciptakan strategi bersaing agar dapat unggul. Salah satu strategi yang sedang marak dilakukan saat ini adalah celebrity endorsement. MD Clinic merupakan salah satu klinik kecantikan yang mengadopsi strategi ini. Perkembangan klinik kecantikan ini bisa dikatakan cukup pesat dilihat dari tahun berdirinya yaitu pada tahun 2012, klinik ini sudah mempunyai 3 (tiga) cabang yang beroperasi di kota Bandung. Menurut perusahaan, peningkatan awal penjualan terjadi saat mulai menggunakan selebriti (celebrity endorsement).
Serangkaian studi literatur telah dilakukan untuk membangun model penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen terhadap celebrity endorsement di MD Clinic dan apakah strategi tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Data dikumpulkan menggunakan metode survey dengan melakukan wawancara dan observasi, dan juga mendistribusikan kuisioner kepada 100 orang responden yang telah membeli produk atau menggunakan jasa MD Clinic. Penelitian ini menggunakan pemilihan sampel dengan teknik purposive sampling dikarenakan dengan pertimbangan tertentu penelitian hanya dilakukan di 2 (dua) cabang MD Clinic.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian konsumen di MD Clinic. Celebrity endorsement mempengaruhi 21,3% atas keputusan pembelian konsumen di MD Clinic. Selain itu disimpulkan pula, terdapat hubungan yang cukup kuat antara celebrity endorsement dengan keputusan pembelian konsumen di MD Clinic. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
celebrity endorsement |
en_US |
dc.subject |
keputusan pembelian konsumen |
en_US |
dc.title |
Pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian konsumen di MD Clinic Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2012320186 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0429087704 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|