dc.contributor.advisor |
Hendrawan, Sanerya |
|
dc.contributor.author |
Putri, Verissa Chrisantya |
|
dc.date.accessioned |
2018-04-30T04:41:18Z |
|
dc.date.available |
2018-04-30T04:41:18Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp35168 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5653 |
|
dc.description |
7959 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
BNI melakukan strategi diferensiasi pada produk Taplus Muda yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia berusia 15 sampai dengan 25 tahun. Penelitian ini mengambil lokasi di BNI Kantor Cabang Perguruan Tinggi Bandung untuk mengetahui letak dari strategi diferensiasi yang digunakan oleh BNI terhadap produk Taplus Muda dan mengetahui efektivitas dari strategi diferensiasi yang dilakukan.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus, sedangkan untuk teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan, melakukan wawancara kepada pegawai BNI dan observasi atau pengamatan yang dilakukan di BNI Kantor Cabang Perguruan Tinggi Bandung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis SWOT dan Matriks Internal-Eksternal (IE Matrix).
Letak strategi diferensiasi produk Taplus Muda berada pada konten, konteks, dan infrastruktur yang ditawarkan, lalu pertimbangan strategis yang melatarbelakangi produk Taplus Muda dianalisis dengan menggunakan strategi diferensiasi meliputi jenis diferensiasinya. Berdasarkan analisis yang dilakukan, penggunaan strategi diferensiasi pada produk Taplus Muda sudah efektif dengan didukung oleh data nasabah dan komentar nasabah pengguna produk Taplus Muda.
Hasil dari perhitungan Matriks Internal-Eksternal menunjukkan bahwa posisi perusahaan saat ini berada di kuadran II yaitu hold and maintain, strategi yang tepat dan disarankan untuk perusahaan ke depannya yaitu melakukan penetrasi pasar dengan cara meningkatkan pemasarannya pada pasar yang sama dan melakukan pengembangan produk berupa pengembangan fitur dari produk yang sudah ada. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Diferensiasi |
en_US |
dc.subject |
Diferensiasi Produk |
en_US |
dc.subject |
Produk Tabungan |
en_US |
dc.subject |
Bank |
en_US |
dc.title |
Analisis strategi diferensiasi produk Taplus Muda Bank BNI Kantor Cabang Perguruan Tinggi Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013320128 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0420095901 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|