Analisis strategi diferensiasi produk Taplus Muda Bank BNI Kantor Cabang Perguruan Tinggi Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Putri, Verissa Chrisantya
dc.date.accessioned 2018-04-30T04:41:18Z
dc.date.available 2018-04-30T04:41:18Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35168
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5653
dc.description 7959 - FISIP en_US
dc.description.abstract BNI melakukan strategi diferensiasi pada produk Taplus Muda yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia berusia 15 sampai dengan 25 tahun. Penelitian ini mengambil lokasi di BNI Kantor Cabang Perguruan Tinggi Bandung untuk mengetahui letak dari strategi diferensiasi yang digunakan oleh BNI terhadap produk Taplus Muda dan mengetahui efektivitas dari strategi diferensiasi yang dilakukan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus, sedangkan untuk teknik pengumpulan data yaitu studi kepustakaan, melakukan wawancara kepada pegawai BNI dan observasi atau pengamatan yang dilakukan di BNI Kantor Cabang Perguruan Tinggi Bandung. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis SWOT dan Matriks Internal-Eksternal (IE Matrix). Letak strategi diferensiasi produk Taplus Muda berada pada konten, konteks, dan infrastruktur yang ditawarkan, lalu pertimbangan strategis yang melatarbelakangi produk Taplus Muda dianalisis dengan menggunakan strategi diferensiasi meliputi jenis diferensiasinya. Berdasarkan analisis yang dilakukan, penggunaan strategi diferensiasi pada produk Taplus Muda sudah efektif dengan didukung oleh data nasabah dan komentar nasabah pengguna produk Taplus Muda. Hasil dari perhitungan Matriks Internal-Eksternal menunjukkan bahwa posisi perusahaan saat ini berada di kuadran II yaitu hold and maintain, strategi yang tepat dan disarankan untuk perusahaan ke depannya yaitu melakukan penetrasi pasar dengan cara meningkatkan pemasarannya pada pasar yang sama dan melakukan pengembangan produk berupa pengembangan fitur dari produk yang sudah ada. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Diferensiasi en_US
dc.subject Diferensiasi Produk en_US
dc.subject Produk Tabungan en_US
dc.subject Bank en_US
dc.title Analisis strategi diferensiasi produk Taplus Muda Bank BNI Kantor Cabang Perguruan Tinggi Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320128
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account