dc.contributor.advisor |
Gunawan, Agus |
|
dc.contributor.author |
Wijaya, Kevin Rendian |
|
dc.date.accessioned |
2018-04-30T04:36:54Z |
|
dc.date.available |
2018-04-30T04:36:54Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp35091 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5652 |
|
dc.description |
7882 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Annaya Spa merupakan perusahaan yang bergerak di industri jasa yang sudah berdiri sejak February 2016. Jasa yang dijual adalah jasa pemijatan, perawatan dan relaksasi tubuh.Target pasarnya adalah pria dan wanita kalangan menengah atas yang tinggal di daerah selatan Kota Bandung. Pemilik tidak dapat mengontrol aktivitas bisnisnya sehingga berbagai permasalahan banyak terjadi. Sehingga membuat perusahaan sulit untuk mencapai target penjualan. Dari target penjualan 100juta/bulan, perusahaan hanya mampu mencapai 70-80%/bulan. Permasalahan ini berdampak pada kehilangan potensi kira-kira 20-30juta setiap bulan.Sehingga perusahaan membutuhkan sistem kontrol untuk mengawasi aktivitas bisnisnya.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif analisis yang berdasarkan studi pustaka dan wawancara tidak terstruktur terhadap narasumber manager dan pemiliki Annaya Spa. Kemudian peneliti menggunakan framework Business Challange Bundle untuk mengidentifikasi prioritas masalah yang terjadi. Setelah itu peneliti penggunakan MIT 90’s framework untuk melakukan perubahan-perubahan cara kejra baru untuk memberikan solusi yang tepat. Penerapan cara kerja baru dengan rancangan modul akan digambarkan melalui framework Business Process Model Notation (BPMN).
Dari hasil temuan MIT 90’s framework bahwa Annaya spa membutuhkan 5 modul yaitu: analisa pelanggan berdasarkan sales untuk mengentahui customer preference, perhitungan treatment perbulan untuk mengetahui penjualan terbaik setiap treatment,inventory control untuk mengetahui informasi stock,pengelompokan produk setiap treatment untuk mengetahui bahan pemakaian,dan analisa kinerja terapies berdasarkan sales untuk mengetahui kinerja setiap terapies.Tanggapan pemilik atas rancangan yang diusulkan adalah setuju dengan rancangan sistem kontrol ini yang diharapkan membantu perusahaan untuk mengawasi aktivitas operasional. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
management control system |
en_US |
dc.subject |
jasa |
en_US |
dc.subject |
penjualan |
en_US |
dc.title |
Rancangan sistem kontrol untuk Annaya Spa |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013320126 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0413087901 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|