dc.contributor.advisor |
Hendrawan, Sanerya |
|
dc.contributor.author |
Albert, Michelle Marcella |
|
dc.date.accessioned |
2018-04-30T04:30:16Z |
|
dc.date.available |
2018-04-30T04:30:16Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp35163 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/5651 |
|
dc.description |
7954 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Minat beli terhadap smartphone merk Oppo di Indonesia semakin potensial, terbukti dengan penjualan smartphone merk Oppo yang masuk ke dalam urutan pertama market share di Indonesia pada periode Juni 2016. Minat beli merupakan sikap konsumen dalam perilaku pembelian yang tertarik akan suatu produk. Salah satu aspek yang sering kali dijadikan acuan untuk membeli suatu produk yaitu dengan melihat brand image produk tersebut
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnyapengaruhbrand equity terhadap minat beli konsumen produk android OPPO pada mahasiswa Unpar-Bandung.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dan eksplanatif. Metode ini digunakan untuk menguji lebih dalam mengenai pengaruh brand equity terhadap minat beli konsumen produk android OPPO pada mahasiswa Unpar-Bandung
. Kuesioner dibagikan kepada sampel penelitian yaitu 100orang Mahasiswa Unpar yang memiliki smartphone merk Oppo.Setelah data terkumpul kemudian dilakukan analisis validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan hasil pengujian statistik diketahui bahwa menurut tanggapan mahasiswa Unpar brand equity dan minat beli smartphone merk Oppo termasuk pada kriteria yang kuat. Hasil pengujian secara statistik terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel brand equity dan minat beli konsumen pada Smartphone Merk Oppo. Variabel brand equity memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen sebesar 40,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain sebesar 59,4%.
Disarankan perusahaan hendaknya meningkatkan customer relation dengan konsumen sehingga dapat menghasilkan loyalitas pengguna smartphone merk Oppo yaitu dengan cara membangun community dan brand activation. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
brand equity |
en_US |
dc.subject |
minat beli |
en_US |
dc.title |
Pengaruh brand equity Smartphone OPPO terhadap minat beli konsumen pada mahasiswa UNPAR-Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013320122 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0420095901 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|