Hubungan kepuasan kerja dengan kinerja pegawai di PT. PLN (Persero) kantor distribusi Jawa Barat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Juliawati, Nia
dc.contributor.author Ghassani, Nadhira
dc.date.accessioned 2018-04-27T07:25:55Z
dc.date.available 2018-04-27T07:25:55Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35154
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5632
dc.description 7945 - FISIP en_US
dc.description.abstract PT PLN (Persero) Kantor Distribusi Jawa Barat merupakan perusahaan penyedia listrik di Provinsi Jawa Barat yang berada di bidang jasa untuk pelayanan pelanggan. Sehingga bidang jasa ini berkaitan dengan kepuasan dari pelanggan serta pegawai itu sendiri dimana dapat berhubungan dengan kinerja pegawai yang dihasilkan. Penelitian ini dilakukan di PT PLN (Persero) Kantor Distribusi Jawa Barat. Perusahaan yang bergerak di bidang jasa ini terletak di Jalan Asia Afrika No. 63 Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111. Saat ini jumlah pegawai mencapai 227 orang, dan diambil sampel Probability Sampling jenis proportionate stratified random sampling sebesar 70 orang melalui rumus Slovin. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui tingkat kepuasan kerja dan kinerja pegawai serta menganalisis hubungan kepuasan kerja dengan kinerja pegawai di PT PLN (Persero) Kantor Distribusi Jawa Barat. Jenis penelitian ini adalah korelasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pengumpulan data penyebaran kuesioner dan wawancara. Penelitian ini menggunakan korelasi Rank Spearman (5%), jenis penelitian kuantitatif. Pengukuran kepuasan kerja menggunakan Minessota Satisfaction Questionnaree (MSQ) yang dikembangkan Weiss et al (2010) dengan 3 dimensi dan 20 indikator. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kepuasan kerja di PT PLN Disjabar yang didasari konsep Weiss et al (2010) terkategori tinggi, kinerja pegawai pun terkategori tinggi, dan menurut ketentuan Sugiyono (2014) terdapat hubungan rendah positif secara signifikan sebesar 0,303. Dimensi intrinsik (0,361) dibuktikan lebih berperan dibandingkan dimensi ekstrinsik (0,282). Saran untuk perusahaan ini, pertama, sebaiknya atasan memberi perhatian khusus kepada pegawainya untuk mengetahui kebutuhan dari masing – masing orang agar kemudian dapat memberikan pengakuan yang sesuai dengan harapan pegawai. Untuk rekan kerja sebaiknya mengetahui pentingnya apresiasi kepada sesama rekannya. Kedua, perusahaan sebaiknya memperhatikan pelatihan/diklat untuk diadakan minimal 3 kali setahun, dan ketiga, memperhatikan bentuk penghargaan lain untuk memotivasi pegawai. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kepuasan Kerja en_US
dc.subject Kinerja Pegawai en_US
dc.subject Hubungan antara Kepuasan Kerja dan Kinerja Pegawai en_US
dc.title Hubungan kepuasan kerja dengan kinerja pegawai di PT. PLN (Persero) kantor distribusi Jawa Barat en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320113
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409076701
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account