Pengaruh brand association terhadap consumer response pada mobil merek Toyota Agya dan Toyota Calya di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Felicia
dc.date.accessioned 2018-04-27T06:11:53Z
dc.date.available 2018-04-27T06:11:53Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35105
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5626
dc.description 7896 - FISIP en_US
dc.description.abstract Mobil Merek Toyota Agya dan Toyota Calya adalah mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang dikeluarkan oleh PT.Astra Toyota Indonesia. Mobil ini dikhususkan untuk kalangan kelas menengah yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada tahun 2016 merek mobil ini mendapatkan penjualan tertinggi daripada mobil LCGC lainnya yaitu sebesar 42.298 unit untuk Toyota Agya dan Toyota Agya sebesar 39.768 unit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Brand Association terhadap Consumer Response pada Mobil Merek Toyota Agya dan Toyota Calya di Bandung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif eksploratif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, kuisioner dan studi literatur. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen pengguna Mobil Merek Toyota Agya dan Toyota Calya di Bandung dan sebagian di dealer Plaza Toyota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan skala ordinal dalam bentuk model Likert dan skala norminal. Hasil penelitian ini berdasarkan tanggapan responden pada hasil yang menuujukan mayoritas responden setuju adalah Toyota Agya dan Calya berkomitmen terus melakukan usaha untuk meningkatkan kualitas produk yaitu sebesar 71,6% responden menjawab setuju, Toyota Agya dan Calya adalah merek yang terpercaya yaitu serbesar 64,7% setuju dan Toyota Agya dan Calya adalah merek yang berkualitas dengan harga terjangkau yaitu sebesar 62,7 responden menjawab setuju. Selain itu hasil penelitian juga berdasarkan analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa Berdasarkan perhitungan diatas, Consumer Response dipengaruhi Brand Association sebesar 57,2%. Hal ini menunjukan Brand Association memiliki pengaruh sebesar 57,2% terhadap Consumer Response. Sisa presentase tersebut atas Consumer Response terhadap Mobil Merek Toyota Agya dan Calya dipengaruhi oleh aspek – aspek lainnya yaitu 42,8%. Dari data ini maka dapat disimpulkan bahwa asosiasi merek memiliki pengaruh yang besar terhadap Consumer Response pada Mobil Merek Toyota Agya dan Calya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh brand association terhadap consumer response pada mobil merek Toyota Agya dan Toyota Calya di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320092
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account