Upaya pemerintah lokal dalam melaksanakan upaya Nation (City) Branding : studi kasus Purwakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Indraswari, Ratih
dc.contributor.author Bramantya, Hansel
dc.date.accessioned 2018-04-25T02:45:06Z
dc.date.available 2018-04-25T02:45:06Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35251
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5581
dc.description 8042 - FISIP en_US
dc.description.abstract Soft power telah berkembang memunculkan suatu paham Nation (City) Branding. Pada mulanya, Nation (City) Branding merupakan upaya yang dilakukan oleh negara untuk menarik minat dari negara lain dalam hal diplomasi maupun destinasi pariwisata. Dalam perkembangannya, pemerintah lokal mengambil peran yang semakin besar dalam upaya Nation (City) Branding, hal ini terbukti dengan adanya acara – acara seperti Sail Karimata, Sail Bunaken yang digagas oleh pemerintah lokal. Penelitian ini dilakukan untuk melihat keberhasilan upaya city branding yang dilakukan oleh pemerintah lokal berdasarkan 5 poin oleh Teemu Moilanen dan Seppo Rainnisto. Lima (5) poin tersebut antara lain: 1. It must attract business and investments; 2. It must promote the goals of the tourism industry; 3. It must promote public diplomacy; 4. It must support the interests of exporting industries; 5. It must strengthen national identity and increase self – respect. Penelitian ini menggunaan studi kasus pemerintah Purwakarta dengan menggunakan metode wawancara kepada pihak terkait seperti Dinas Pariwisata dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Kesimpulan akhir yang didapat dari penelitian ini adalah dari 5 poin yang dikemukakan oleh Teemu Moilanen dan Seppo Rainisto, semua poin tersebut bisa dipenuhi dengan baik oleh pemerintah Purwakarta. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Nation (city) Branding en_US
dc.subject pemerintah lokal en_US
dc.subject soft power en_US
dc.subject public diplomacy en_US
dc.title Upaya pemerintah lokal dalam melaksanakan upaya Nation (City) Branding : studi kasus Purwakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012330012
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0405068602
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI609#Ilmu Hubungan Internasional


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account