Daya saing pakaian Indonesia di 5 negara maju (Cina sebagai negara kompetitor)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrani, Januarita
dc.contributor.author Pulungan, Annisa Rizqa Amalia
dc.date.accessioned 2018-04-20T06:46:12Z
dc.date.available 2018-04-20T06:46:12Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35370
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5551
dc.description 22841 - FE en_US
dc.description.abstract Pakaian merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Setelah beberapa dekade, Cina telah berhasil meningkatkan pangsa ekspor pakaian jadi ke lima negara maju (Belgia, Jerman, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat) dengan mengandalkan upah tenaga kerja, input dan bahan baku yang berbiaya rendah. Oleh karena itu, Cina merupakan negara kompetitor Indonesia yang sangat kuat pada sektor pakaian jadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah produk pakaian negara Indonesia mampu berkompetisi dengan Cina sebagai negara kompetitor. Dengan menggunakan Random Effect Model, penelitian ini menemukan bahwa permintaan produk pakaian Indonesia tetap meningkat ketika nilai GDP negara-negara pengimpor juga meningkat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Ekspor en_US
dc.subject Impor en_US
dc.subject Pakaian en_US
dc.subject Kompetisi en_US
dc.subject Kompetitor en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Cina en_US
dc.subject Lima Negara Maju en_US
dc.subject Indonesia en_US
dc.title Daya saing pakaian Indonesia di 5 negara maju (Cina sebagai negara kompetitor) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2011110037
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0424015701
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI602#Ekonomi Pembangunan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account