Analisis pemeliharaan gedung Paris Van Java Mall dengan meninjau kepuasan tenant dan pengunjung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Soekiman, Anton
dc.contributor.author Senjaya, Edwin
dc.date.accessioned 2018-04-18T08:53:11Z
dc.date.available 2018-04-18T08:53:11Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp35304
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5524
dc.description 6159 - FTS en_US
dc.description.abstract Kepuasan pelanggan dapat diartikan sebagai perbedaan antara tingkat harapan/tingkat kepentingan dengan tingkat kinerja. Kepuasan pelanggan akan tercipta jika pelanggan merasakan hasil pekerjaan yang sesuai dengan harapan mereka, atau bahkan melebihi harapan. Dengan tingginya tingkat kepuasan pelanggan akan membuat reputasi perusahaan meningkat dan dapat membentuk opini publik yang menguntungkan. Dalam Tugas Akhir ini, penulis menganalisis mengenai kualitas pelayanan mengenai kegiatan pemeliharaan gedung yang dilakukan di salah satu mall yang ada di Kota Bandung, yaitu Paris Van Java. Responden pada penelitian ini ada 2 yaitu tenant dan pengunjung Paris Van Java Mall. Dengan diketahuinya kualitas pelayanan kegiatan pemeliharaan dari sudut pandang para tenant dan pengunjung, maka dapat diketahui kekurangan dan kelebihan dari layanan yang diberikan, sehingga dapat ditentukan langkah-langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. Hasil perhitungan dari tenant dan pengunjung juga akan dibandingkan sehingga dapat dianalisa pendapat dari kedua pihak. Model yang digunakan adalah Service Quality (SERVQUAL). SERVQUAL merupakan suatu model yang digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan atas jasa yang diterimanya yaitu dengan membandingkan antara tingkat kepentingan dengan tingkat kinerja sehingga dapat diketahui nilai kesenjangan yang ada. SERVQUAL menilai kualitas pelayanan berdasarkan lima dimensi yaitu variabel tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik - UNPAR en_US
dc.subject Kepuasan pelanggan en_US
dc.subject Tenant en_US
dc.subject Pengunjung en_US
dc.subject Nilai Kesenjangan en_US
dc.subject SERVQUAL en_US
dc.title Analisis pemeliharaan gedung Paris Van Java Mall dengan meninjau kepuasan tenant dan pengunjung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014410051
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI610#Teknik Sipil


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account