Kepuasan jurnalis asing dalam pelayanan kunjungan jurnalistik di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Indraswari
dc.contributor.author Andari, Novenda Dwi
dc.date.accessioned 2018-02-13T07:10:59Z
dc.date.available 2018-02-13T07:10:59Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp35058
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5262
dc.description 7851 - FISIP en_US
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi dan mendeskripsikan kepuasan jurnalis asing terhadap pelayanan kunjungan jurnalistik yang disediakan oleh Direktorat Informasi dan Media, Kementerian Luar Negeri. Dengan menganalisa tingkat kepuasan, penelitian ini akan memberikan kontribusi mengenai pelayanan publik yang diberikan. Untuk memenuhi pelaksanaan penelitian, digunakan hasil wawancara, triangulasi, dan Common Measurements Tool (CMT). CMT digunakan untuk mengumpulkan feedback dari informan sebagai penerima pelayanan publik untuk mengetahui pelayanan yang diberikan telah dilaksanakan oleh pegawai berdasarkan 5 dimensi service delivery (Responsiveness, Reliability, Access & Facilities, Communications, Cost) Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif bertujuan memperoleh gambaran seutuhnya mengenai suatu hal. Penelitian kualitatif berhubungan dengan ide, persepsi, pendapat, atau kepercayaan orang yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara terstruktur, tinjauan literatur, dan kuesioner sebagai data pendukung. Hasil penilaian pada setiap dimensi dapat dikatakan baik terlihat dari kepuasan yang diperoleh pada setiap indikator pada dimensi yang dinilai. Ada beberapa dimensi yang memperoleh penilaian kurang baik karena responden tidak merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Dimensi yang dimaksud adalah dimensi Access and Facilities dan dimensi Cost. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pelayanan Publik en_US
dc.subject Tingkat Kepuasan en_US
dc.subject 5 dimensi service delivery en_US
dc.title Kepuasan jurnalis asing dalam pelayanan kunjungan jurnalistik di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012310089
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0416056801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account