Analisis efektivitas iklan pre-roll Youtube Lux Floral Fusion Oil dengan menggunakan metode EPIC Model dan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Harsono, Aaron
dc.date.accessioned 2017-10-17T09:07:56Z
dc.date.available 2017-10-17T09:07:56Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34455
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3526
dc.description 22669 - FE en_US
dc.description.abstract Internet merupakan media baru yang diincar para pebisnis dalam mengomunikasikan atau mengiklankan produk yang dimilikinya yang biasa disebut iklan online. Dari beberapa media sosial yang ada, Youtube merupakan salah satu media sosial paling banyak digunakan dan dimanfaatkan untuk mengiklankan produk yang ditawarkan. Namun dari hasil preliminary research banyak tanggapan negatif mengenai iklan pre-roll Youtube yang dianggap mengganggu. Salah satu iklan yang mengiklankan produknya di Youtube adalah Lux, dengan mengiklankan produk barunya Lux Floral Fusion Oil. Iklan dapat diukur dengan menggunakan EPIC Model yang mencakup empat dimensi kritis yaitu empati, persuasi, dampak dan komunikasi (Empathy, Persuasion, Impact and Communications – EPIC). Efektivitas iklan yang baik sangat memengaruhi minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penilaian efektivitas iklan pre-roll Lux Floral Fusion Oil dengan EPIC Model, minat beli konsumen dan pengaruh efektivitas iklan dengan EPIC Model terhadap minat beli konsumen. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil dari hasil kuesioner menunjukkan bahwa efektivitas iklan pre-roll Youtube Lux Floral Fusion Oil cukup efektif, pada setiap dimensi mempunyai penilaian yang sama pada EPIC Point yaitu pada skala cukup efektif. Dalam penilaian minat beli konsumen dinilai tidak baik. Dalam penelitian ini, secara parsial hanya dimensi communication (X4) yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel minat beli konsumen dan kontribusi efektivitas iklan pre-roll Youtube Lux Floral Fusion Oil terhadap minat beli konsumen hanya sebesar 14%, sedangkan sisanya sebesar 86% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas di sini. Dalam penelitian ini, faktor yang paling menarik minat konsumen adalah model dari iklan, maka dari itu pemilihan model yang menarik dirasa dapat memengaruhi minat konsumen untuk melihat iklan Lux Floral Fusion Oil dan Lux harus dapat mendistribusikan Lux Floral Fusion Oil dengan baik dan promosi yang baik. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject efektivitas iklan en_US
dc.subject EPIC model en_US
dc.subject minat beli konsumen en_US
dc.subject Youtube en_US
dc.title Analisis efektivitas iklan pre-roll Youtube Lux Floral Fusion Oil dengan menggunakan metode EPIC Model dan pengaruhnya terhadap minat beli konsumen di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120190
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account