Studi mengenai kerjasama brand activation Garuda Indonesia dengan Liverpool FC terhadap brand image Garuda Indonesia di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Suganda, Williem Cahya
dc.date.accessioned 2017-10-16T09:41:09Z
dc.date.available 2017-10-16T09:41:09Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34446
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3523
dc.description 22660 - FE en_US
dc.description.abstract Seiring dengan perkembangan industri penerbangan yang pesat, para perusahaan penerbangan mulai mencari cara untuk mendekatkan produk dengan konsumen melalui berbagai bentuk promosi dan event yang disebut brand activation. Salah satu perusahaan yang melakukan brand activation adalah Garuda Indonesia di mana maskapai tersebut merupakan maskapai nasional pertama yang melakukan kerjasama dengan salah satu klub sepakbola ternama yaitu Liverpool Football Club . Di dalam kerjasama tersebut , Garuda Indonesia melakukan sponsorship, advertising, event marketing , dan promosi lainnya seperti melalui media sosial dan website resmi Liverpool FC. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand activation terhadap brand image Garuda Indonesia di mata masyarkat Indonesia di Kota Bandung. Variabel independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah brand activation dengan dimensi sensory, affective, behavior, dan intellectual untuk mengukur pengaruh brand activation , dan analisis regresi linear berganda untuk mengukur pengaruh brand activation terhadap brand image Garuda Indonesia . Analisis dalam penelitian ini berdasarkan sampel, yaitu 120 sampel responden yang mengetahui Garuda Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui maskapai Garuda Indonesia dan mengetahui Liverpool FC. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Hasil dari pengaruh brand activation menunjukan sudah masuk dalam skala efektif terhadap brand image Garuda Indonesia . Namun dari keempat dimensi , dimensi behavior merupakan dimensi yang mendapat skala penilaian paling kecil di antara dimensi lainnya , yang berarti masyarakat Indonesia masih ragu untuk aktif datang dalam acara-acara lainnya seperti Garuda Indonesia Fair, masyarakat Indonesia juga ragu untuk mengajak saudara atau kerabat untuk datang ke acara-acara yang dibuat Garuda Indonesia . Hal ini dikarenakan tergantung dari kebutuhan masyarakat Indonesia itu sendiri bilamana mereka membutuhkan tiket penerbangan baru mereka datang dan mengajak kerabat atau saudara . Metode regresi berganda menunjukan bahwa dimensi sensory , affective , dan intellectual memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image Garuda Indonesia . Kontribusi efektivitas brand activation terhadap brand image Garuda Indoensia adalah sebesar 75.5% . Garuda Indonesia sebaiknya melakukan lagi brand activation melalui bidang-bidang yang dapat menarik perhatian orang banyak seperti membuat acara city running diberbagai negara . Garuda Indonesia juga dapat bekerjasama dengan bidang lainnya yang memiliki banyak peminat seperti MotoGP , F1 , dan sebagainya . en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject brand activation en_US
dc.subject brand image en_US
dc.subject Garuda Indonesia en_US
dc.title Studi mengenai kerjasama brand activation Garuda Indonesia dengan Liverpool FC terhadap brand image Garuda Indonesia di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120181
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account