Analisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan aksesibilitas terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada niat beli ulang Tupperware

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Talitha, Asifa
dc.date.accessioned 2017-10-16T08:02:00Z
dc.date.available 2017-10-16T08:02:00Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34517
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3520
dc.description 22731 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Tupperware adalah perusahaan multinasional yang menawarkan produk peralatan rumah tangga berbahan plastik berkualitas. Munculnya berbagai merek baru menyebabkan persaingan ketat di dalam industri peralatan rumah tangga ini. Dalam observasi secara langsung, penulis menemukan sebuah fenomena dimana pengguna plastic container dengan merek Tupperware lebih sedikit dibandingkan merek lain. Dengan gejala tersebut, penulis tertarik untuk melakukan studi pendahuluan atau preliminary research berupa wawancara tidak terstruktur kepada pengguna yang paham akan Tupperware mengenai pengalaman mereka dalam menggunakan produk Tupperware. Wawancara ditujukan untuk menguatkan gejala awal yang terlihat melalui observasi penulis. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh persepsi konsumen atas harga, kualitas produk, dan aksesibilitas terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada niat beli ulang. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas (X) yaitu harga, kualitas produk, dan aksesibilitas serta variabel intervening (Z) kepuasan konsumen dan yang terakhir variabel terikat (Y) niat beli ulang. Metode – Penelitian ini menggunakan metode survey dengan cara membagikan kuesioner kepada 150 konsumen yang paham akan produk Tupperware. Selain itu digunakan model regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh dari variabel harga, kualitas produk, dan aksesibilitas (X) terhadap variabel kepuasan konsumen (Z) dan model regresi linier tunggal untuk mengetahui pengaruh dari variabel kepuasan konsumen (Z) terhadap variabel niat beli ulang (Y). Temuan – Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi harga, kualitas produk, dan aksesibilitas pada variabel (X) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen (Z). Serta kepuasan konsumen (Z) berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap niat beli ulang. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject persepsi konsumen en_US
dc.subject persepsi harga en_US
dc.subject kualitas produk en_US
dc.subject aksesibilitas en_US
dc.subject kepuasan konsumen en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, dan aksesibilitas terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada niat beli ulang Tupperware en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120177
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account