Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk terhadap tingkat kepuasan konsumen dan dampaknya pada niat beli ulang Smartphone Sony

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Subekti, Akbar Hibran
dc.date.accessioned 2017-10-12T08:34:12Z
dc.date.available 2017-10-12T08:34:12Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34520
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3513
dc.description 22734 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang pesat. Perusahaan-perusahaan smarthphone yang bersaing di Indonesia tergolong banyak. Dari sekian banyak produsen smartphone di Indonesia, salah satu nya adalah Sony mobile. Berdasarkan data menurut TrendForce jumlah market share pengguna smartphone Sony dari tahun 2014-2016 selalu mengalami penurunan tiap tahunnya, maka penulis melakukan preliminary research dengan mewawancarai 13 orang yang pernah dan masih menggunakan smartphone Sony dan mayoritas responden tidak memiliki niat beli ulang. Alasan mereka tidak memiliki niat beli ulang karena smartphone Sony memiliki kinerja kualitas produk yang tidak memuaskan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif untuk menjelaskan fenomena yang terjadi. Untuk pengambilan sampel, digunakan teknik judgement sampling dengan responden-responden yang memenuhi kriteria tertentu dalam penelitian ini. S etelah itu pengujian dalam penelitian ini menggunakan perhitungan analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi berganda sebagai bentuk analisis kuantitatif, dan Importance Performance Analyais (IPA) sebagai bentuk analisis kualitatifnya. Dari hasil pengolahan data kuantitatif diperoleh hasil bahwa seluruh koefisien-koefisien beta dimensi kualitas produk memiliki nilai positif yang mengindikasi bahwa dimensi dalam kualitas produk memiliki hubungan yang positif terhadap kepuasan konsumen sehingga semakin tinggi nilai kinerja atas kualitas produk maka akan semakin tinggi pula nilai kepuasan konsumen yang akan berakibat pada terpengaruhnya niat beli ulang konsumen. Berdasarkan hasil dari analisis kualitatif dengan menggunakan Importance Performance Analyais (IPA). Dimensi dari kualitas produk yang perlu diperhatikan adalah dimensi serviceability, dan untuk dimensi range and type of features dan sensory characteristic memiliki kinerja yang baik namun tingkat kepentingan rendah, sedangkan dua dimensi lainya seperti performance dan durability and reliability sudah memiliki kinerja yang baik dan memuaskan responden. Selanjutnya pembahasan yang lebih dalam akan dilakukan di dalam bab-bab skripsi ini. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada kualitas produk terhadap tingkat kepuasan konsumen dan dampaknya pada niat beli ulang Smartphone Sony en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120176
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account