Pengaruh brand image terhadap brand preference merek Jeans X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Kristansa, Kristofer Setia
dc.date.accessioned 2017-10-12T07:01:50Z
dc.date.available 2017-10-12T07:01:50Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34442
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3499
dc.description 22656 - FE en_US
dc.description.abstract Brand image merupakan seperangkat keyakinan, ide dan kesan yang dimiliki seseorang terhadap suatu merek. Brand image memiliki beberapa indikator yaitu citra perusahaan (corporate image), citra produk (product image), dan citra pemakai (user image). Bisnis yang bergerak di bidan fashion berusaha meningkatkan brand image dalam persaingan agar memperoleh kesan yang baik bagi calon konsumen. Kesan yang baik bagi konsumen akan meningkatkan konsumen untuk memilik merek tersebut dibandingkan merek lain (brand preference). Begitu juga dengan merek jeans X. Namun menurut studi pendahuluan didapatkan hasil bahwa merek jeans X mendapatkan kesan yang kurang baik. Salah satu penyebabnya adalah brand image. Hal ini menyebabkan calon konsumen tidak memilih merek jeans X sebagai pilihan mereka dibandingkan dengan merek lain yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari brand image dan pengaruhnya terhadap brand preference merek Jeans X. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui merek jeans X baik itu yang pernah menggunakan maupun yang belum pernah menggunakan. Sample dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Hasil perhitungan dari hasil kuesioner menunjukkan bahwa brand image merek jeans X mendapatkan kategori kurang setuju. Dalam semua dimensi dari brand image merek jeans X mendapatkan hasil kurang setuju. Dalam hasil perhitungan kuesioner responden terhadap brand preference juga didaptkan hasil kurang baik. Hasil tersebut menunjukan kategori tidak setuju untuk brand preference merek jeans X. Dalam penelitian ini, secara parsial hanya dimensi citra pemakai (user image) (X3) yang paling berpengaruh terhadap variabel brand preference. Pengaruh citra pemakai (user image) adalah sebesar 0,940. Dan kontribusi brand image terhadap brand preference merek jeans X sebesar 47,2%, sedangkan sisanya sebesar 52,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Brand image dari suatu merek dapat mempengaruhi brand preference. Maka dari itu agar brand image dapat berubah, disarankan untuk melakukan rebranding untuk merek jeans X. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject brand image en_US
dc.subject brand preference en_US
dc.title Pengaruh brand image terhadap brand preference merek Jeans X en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120128
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account