Analisis pengaruh country of origin terhadap minat beli ulang pengguna Smartphone Xiaomi dan terhadap minat beli bukan pengguna Smartphone Xiaomi di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Limandry, Lidya
dc.date.accessioned 2017-10-11T06:37:12Z
dc.date.available 2017-10-11T06:37:12Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34452
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3458
dc.description 22666 - FE en_US
dc.description.abstract Country of origin merupakan persepsi konsumen terhadap asal negara produk dihasilkan yang dapat memberikan dampak pada persepsi konsumen. Country of origin diidentifikasi melalu indicator-indikator country beliefs, people affect, dan desired interaction. Perusahaan smartphone dari berbagai negara telah bersaing memproduksi smartphone dengan keunggulan masing-masing dan salah satunya dari negara China yaitu perusahaan Xiaomi. Hanya saja dalam studi pendahulan menunjukkan bahwa pengguna smartphone (terutama bukan pengguna smartphone Xiaomi) memiliki persepsi yang kurang baik terhadap perusahaan Xiaomi, salah satu penyebabnya dikarenakan mengetahui produk Xiaomi berasal dari negara China dan persepsi tersebut dapat berdampak terhadap minat beli seseorang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh country of origin dan pengaruhnya terhadap minat beli ulang pengguna smartphone Xiaomi dan minat beli bukan pengguna smartphone Xiaomi. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone di Bandung dan pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari analisis regresi linear sedeharna menunjukkan country of origin pada pengguna smartphone Xiaomi baik, dan pada bukan pengguna smartphone Xiaomi kurang baik sehingga hasil dari kedua pengguna dipisahkan. Dalam penilaian minat beli ulang konsumen oleh kategori responden pengguna smartphone Xiaomi, minat beli ulang konsumen sudah dinilai baik dan menunjukkan bahwa country of origin memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen kategori responden tersebut. Sedangkan untuk kategori bukan pengguna smartphone Xiaomi penilaian minat beli konsumen dinilai kurang baik, dan country of origin pun berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen kategori ini. Persepsi country of origin mempengaruhi minat beli seseorang, maka reputasi, nama baik dan citra suatu negara perlu ditingkatkan dan dipertahankan sehingga mampu memberikan persepsi yang positif dan kesan baik terhadap seluruh produk yang dihasilkan oleh negara China terutama dalam bidang elektronik smartphone.. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject country of origin en_US
dc.subject smartphone en_US
dc.subject minat beli en_US
dc.subject minat beli ulang en_US
dc.title Analisis pengaruh country of origin terhadap minat beli ulang pengguna Smartphone Xiaomi dan terhadap minat beli bukan pengguna Smartphone Xiaomi di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120005
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account