Pengaruh manajemen talenta terhadap loyalitas karyawan pada posisi manajer di PT. Sawah Besar Farma

Show simple item record

dc.contributor.advisor Harsono, Regina Deti Mulyo
dc.contributor.author Putri, Danti Renisa
dc.date.accessioned 2017-10-11T03:58:04Z
dc.date.available 2017-10-11T03:58:04Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34487
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3453
dc.description 22701 - FE en_US
dc.description.abstract Dalam suatu organisasi, keberadaan karyawan mutlak dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Organisasi yang memiliki karyawan dengan talent yang sesuai dengan kebutuhan akan membuat perusahaan lebih kompetitif. Dengan mempertahankan orang-orang yang memiliki talent menjadi hal yang penting bagi organisasi. Hal ini dikenal dengan manajemen talenta. Persaingan bisnis yang semakin ketat dan perkembangan teknologi penunjangnya menuntut ketersediaan talenta dengan keterampilan dan pengalaman kerja yang sesuai dengan perkembangan saat ini. Selain masalah ketersediaan, isu penting terkait talenta adalah bagaimana kemampuan perusahaan meretensi orang-orang terbaik yang dimiliki perusahaan (talent retention) yang merupakan konsekuensi logis dari kondisi ketersediaan talenta yang terbatas, sementara kebutuhan akan mereka terus menerus meningkat. Karenanya, sering kali terjadi pembajakan oleh perusahaan lain maupun pindahnya karyawan ke perusahaan lain yang biasa disebut the war for talent. Hal ini juga akan berdampak pada loyalitas karyawan terhadap perusahaan tersebut. Rendahnya ketersediaan tenaga ahli untuk bidang tertentu atau level manajer ke atas sementara di sisi lain permintaannya cukup tinggi menyebabkan perpindahan kerja sebagai sebuah hal yang alami dewasa ini. Kendala umum yang sering dihadapi oleh kalangan manajer SDM adalah menjaga agar bagaimana tingkat perputaran (turnover) karyawan berada di dalam taraf yang minimal. Oleh karena itu sangat penting bagi perusahaan untuk menjaga agar karyawan dalam perusahaan tersebut memiliki loyalitas yang tinggi melalui berbagai cara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh manajemen talenta terhadap loyalitas karyawan dan juga masing-masing peranan manajemen talenta dan loyalitas karyawan di PT. Sawah Besar Farma. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan menjelaskan secara lengkap dan terinci mengenai keadaan dari variabel manajemen talenta dan loyalitas karyawan. Data penelitian yang dikumpulkan terdiri dari data primer yang didapat dari kuesioner yang disebar kepada 37 responden dan data sekunder yang didapat dari berbagai literatur mengenai manajemen talenta dan loyalitas karyawan.. Hasil dari penelitian ini adalah manajemen talenta berpengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas karyawan. Variasi variabel independen yang digunakan dalam model manajemen talenta mampu menjelaskan sebesar 30,1% variasi variabel loyalitas karyawan, dan sisanya sebesar 69.9% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject sumber daya manusia en_US
dc.subject manajemen talenta en_US
dc.subject loyalitas karyawan en_US
dc.title Pengaruh manajemen talenta terhadap loyalitas karyawan pada posisi manajer di PT. Sawah Besar Farma en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120255
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0416057301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account