Peranan analisis kinerja keuangan perusahaan fashion retail Monkeysquad di Kota Bandung sebelum dan setelah membuat private label dalam menunjang pembuatan keputusan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Barlian, Inge
dc.contributor.author Suhada, Rizal Malik
dc.date.accessioned 2017-10-11T02:44:53Z
dc.date.available 2017-10-11T02:44:53Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34434
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3443
dc.description 22648 - FE en_US
dc.description.abstract Fashion menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari penampilan dan gaya hidup keseharian (lifestyle). Secara etimologis Fashion berasal dari bahasa Latin, factio, yang berarti “melakukan”. Arti sesungguhnya dari kata “fashion” adalah sesuatu yang mengacu pada hal-hal yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang. Hal-hal yang dilakukan tersebut tidak sebatas orang yang memakai pakaian, melainkan mencakup arti yang lebih luas. Dalam perkembangannya, kata yang berasal dari bahasa Latin tersebut diserap dalam bahasa Inggris menjadi “fashion” yang kemudian secara sederhana diartikan sebagai gaya berpakaian yang populer dalam suatu budaya. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metode analisa deskriptif. Dengan demikian metode analisa deskriptif yaitu metode yang mengumpulkan, menyajikan serta menganalisa data sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai keadaan yang sebena rnya dari objek yang diteliti, lalu akan ditarik kesimpulan dan diberikan saran untuk memberikan masukan kepada perusahaan guna meningkatkan kinerja perusahaan tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa selama 2 tahun monkeysquad menjalankan bisnis import, terdapat trend penurunan penjualan yang terjadi di perusahaan monkeysquad disebabkan oleh daya beli konsumen Indonesia yang tidak seluruhnya berminat untuk melakukan pembelian sebuah baju dengan harga yang tinggi, pangsa pasar yang terbilang sangat kecil untuk produk import, design yang ditawarkan kurang variatif, dan proses pemesanan yang terbilang lama. Dari masalah-masalah yang dialami, dan pertumbuhan bisnis ritel yang pesat di Indonesia dan dari proyeksi analisa laporan keuangan serta proyeksi laporan proses bisnis private label yang ada bahwa pemilik melihat sebuah peluang membuat baju lokal “Private Label” dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau akan meningkatkan dan memajukan perusahaan Monkeysquad dalam industri fashion retail di Indonesia. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Kinerja keuangan en_US
dc.subject private label en_US
dc.title Peranan analisis kinerja keuangan perusahaan fashion retail Monkeysquad di Kota Bandung sebelum dan setelah membuat private label dalam menunjang pembuatan keputusan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120163
dc.identifier.nidn/nidk NUPN9990373192
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account