Perbedaan keputusan pembelian pakaian bermerek terkenal dengan produk tiruan sebelum dan sesudah mengetahui kualitas, citra merek, dan harga

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Natalia, Felina
dc.date.accessioned 2017-10-11T01:44:33Z
dc.date.available 2017-10-11T01:44:33Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34398
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3439
dc.description 22612 - FE en_US
dc.description.abstract Persaingan industri pakaian semakin ketat. Setiap perusahaan harus memiliki strategi untuk memenangkan persaingan. Salah satu strategi yang dilakukan perusahaan adalah membuat tiruan produk dari luxury brand yang terkenal. Penulis melihat adanya tiruan produk sebagai salah satu masalah dimana dengan adanya tiruan produk pakaian menyebabkan kerugian ekonomi. Dimana kerugian ekonomi yang ditimbulkan akan berdampak terhadap berkurangnya investor yang masuk dan pemerintah kehilangan pendapatan dari pajak tidak langsung. Maka dari itu penulis ingin meneliti lebih lanjut pengaruh kualitas, citra merek, dan harga terhadap niat beli produk pakaian untuk melihat niat beli konsumen terhadap produk pakaian tiruan dan pakaian luxury brand yang terkenal. Penulis melihat penelitian terdahulu, jurnal-jurnal, dan teori dari beberapa ahli yang menyatakan bahwa adanya pengaruh kualitas, citra merek, dan harga terhadap niat beli. Niat beli yang dimaksud adalah niat beli terhadap pakaian tiruan dan pakaian luxury brand yang terkenal dimana penulis meneliti T-Shirt sebagai salah satu contohnya. Dengan studi lapang, penulis melihat bahwa teori-teori yang diterapkan tidak sesuai dengan keadaan di lapang. Maka dari itu penulis tertarik untuk meneliti ada atau tidaknya pengaruh kualitas, citra merek, dan harga terhadap niat beli produk pakaian serta membuktikan apakah dari teori terdahulu masih sesuai dengan keadaan di lapang pada saat penelitian ini dibuat. Dan juga melihat perbedaan niat beli antara pakaian tiruan dan pakaian luxury brand yang terkenal. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian dengan pengumpulan data dan pengolahan data secara kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa studi lapangan dengan menyebarkan kuisioner kepada 200 orang remaja pria dan wanita di Bandung. Selain itu, teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi kepustakaan melalui literatur-literatur dan analisis data perusahaan. Diharapkan dengan hasil pengolahan data kuisioner penulis dapat melihat perbedaan antara pengaruh kualitas, citra merek, dan harga terhadap niat beli pakaian luxury brand yang terkenal dan tiruannya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas menjadi salah satu alasan konsumen dalam memilih pakaian, namun konsumen tidak dapat membedakan kualitas pakaian mana yang lebih bagus dan konsumen tidak memilih pakaian berdasarkan kualitas dari pakaian itu sendiri. Dari segi merek, konsumen akan memilih pakaian dengan citra merek yang lebih terkenal. Ketika konsumen sudah memilih pakaian dengan citra merek yang terkenal, keputusan mereka terhadap niat beli pakaian tersebut tidak berubah. Dari segi harga, walaupun harga menjadi salah satu alasan konsumen dalam memilih pakaian, namun konsumen tidak selalu memilih pakaian dengan harga yang murah, konsumen mempertimbangkan hal lain seperti citra merek dan kualitas sebelum harga. Harga yang lebih murah akan meningkatkan niat beli konsumen pada merek yang tidak terkenal. Begitu juga harga yang lebih mahal akan menurunkan niat beli konsumen pada merek yang lebih terkenal. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Niat beli en_US
dc.title Perbedaan keputusan pembelian pakaian bermerek terkenal dengan produk tiruan sebelum dan sesudah mengetahui kualitas, citra merek, dan harga en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120141
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account