Abstract:
Penelitian yang berjudul “Pengaruh E-Training Terhadap Penjualan Online di PT AXA Financial Indonesia di Kota Jakarta; Bandung; Tangerang; Yogyakarta; Semarang; Solo dan Surabaya” bertujuan untuk mengetahui apakah program e-training yang dibentuk oleh perusahaan asuransi PT AXA Financial Indonesia meningkatkan kinerja penjualan online. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif bersifat eksplanatori, dengan pengumpulan data menggunakan angket. Angket penelitian disebar ke 20 tenaga pemasar PT AXA Financial Indonesia di Kota Jakarta; Bandung; Tangerang; Yogyakarta; Semarang; Solo; dan Surabaya yang menjabat sebagai assistant manager, senior assistant manager, agency director dan assistant vice president. Data dari angket penelitian kemudian diolah dan dianalisa menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan menunjukkan e-training meningkatkan kinerja penjualan online ditunjukkan oleh nilai t-hitung yang diperoleh sebesar 2,887. Nilai t-hitung 2,887 berada diluar nilai t-tabel (-2,101 dan 2,101). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, kontribusi e-training terhadap variabel kinerja penjualan online yaitu 31,7%, sedangkan 68,3% merupakan kontribusi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Saran yang diberikan adalah perusahaan dapat mempertimbangkan untuk memberikan e-training untuk tenaga pemasar pemula yang memangku jabatan financial consultant untuk menambah keterampilan menjual produk asuransi secara online.