Pengaruh faktor atribut produk terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan Pristine Mineral Water di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.author Gunawan, Anastasius Alvin Vito
dc.date.accessioned 2017-10-11T01:14:38Z
dc.date.available 2017-10-11T01:14:38Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34493
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3437
dc.description 22707 - FE en_US
dc.description.abstract Air merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia, air minum mineral dalam kemasan menjadi kebutuhan yang penting bagi kehidupan manusia di jaman yang sangat berkembang ini. Banyak perusahaan yang memproduksi air mineral dalam kemasan, mereka berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumennya. Dengan berkembangnya teknologi di jaman sekarang ini, para perusahaan juga saling berlomba dalam mengembangkan produknya agar lebih dari pesaing pesaingnya. Pristine mineral water merupakan hasil inovasi dari PT. Super Wahana Tehno, air mineral dalam kemasan pertama yang mengalami proses ionisasi. Masyarakat yang semakin peduli terhadap kesehatan dan kebutuhan akan air mineral dalam kemasan untuk kegiatan sehari harinya menjadi peluang yang sangat besar bagi pristine mineral water. Tetapi hanya 22% responden yang mengetahui adanya merk pristine mineral water, dan fitur produk yang merupakan pembeda Pristine mineral water dari produk air mineral dalam kemasan yang lain hanya mempengaruhi 31% responden dalam membeli air mineral dalam kemasan. Inovasi yang dilakukan oleh pristine mineral water yang merupakan fitur produknya, hanya sedikit mempengaruhi konsumen dalam membeli air mineral dalam kemasan, sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi atribut produk yang terdiri dari kualitas produk, fitur produk, dan desain produk terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan Pristine mineral water. Metode penelitian yang digunakan adalah metode descriptive, dan exploratory. Variabel yang diteliti diketahui melalui penelitian pendahuluan dan melalui peninjauan jurnal, yaitu: atribut produk (independent variabel) yang terdiri dari kualitas produk, fitur produk, desain produk, dan keputusan pembelian (dependent variabels). Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah konsumen setuju bahwa pristine mineral water memiliki kualitas produk yang baik, tetapi konsumen kurang setuju bahwa pristine mineral water memiliki fitur produk dan juga desain produk yang baik. Keputusan pembelian konsumen dalam membeli air minum dalam kemasan pristine mineral water tergolong masih rendah. Selain itu keputusan pembelian dipengaruhi secara positif oleh ketiga dimensi atribut produk. Kualitas produk yang sudah baik harus dapat dipertahankan perusahaan, agar persepsi konsumen terhadap kualitas produk yang baik tidak berubah. Fitur produk perusahaan belum dirasakan konsumen, perusahaan dapat memberikan pengetahuan kepada konsumen apa manfaat dari fitur produk yang ditawarkan perusahaan agar konsumen dapat mulai mengetahui apa perbedaan pristine mineral water dengan produk air mineral yang biasa. Desain produk harus lebih ditingkatkan, dengan melakukan penelitian desain seperti apa yang baik dan bermanfaat bagi konsumen akan merubah persepsi konsumen menjadi lebih baik lagi. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh faktor atribut produk terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan Pristine Mineral Water di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012120128
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account