Pengaruh bauran promosi Teh Pucuk Harum terhadap keputusan pembelian konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sunanto, Sandra
dc.contributor.author Pratama, Yosafat
dc.date.accessioned 2017-10-10T02:46:15Z
dc.date.available 2017-10-10T02:46:15Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34497
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3408
dc.description 22711 - FE en_US
dc.description.abstract Mayora melalui produknya, Teh Pucuk Harum, berani untuk memasuki pasar red ocean dengan pemain yang banyak serta persingan yang ketat, bukan perkara mudah di kategori Ready to Drink (RTD) Tea. Produk Teh Pucuk Harum berhasil menguasai pasar. Keberhasilan PT Mayora Indah Tbk dalam memasarkan produk Teh Pucuk Harum tidak terlepas dari kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan ini. Melalui bauran promosi inilah pihak perusahaan mampu memperkenalkan produk melalui iklan promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, pemasaran interaktif, pemasaran dari mulut ke mulut, dan penjualan personal. Adanya bauran promosi akan mempengaruhi pembelian konsumen dalam menentukan pengambilan keputusan pembelian produk. Adapun tujuan penelitian ini antara lain Untuk mengetahui implementasi bauran promosi Teh Pucuk Harum yang dilakukan PT Mayora Indah Tbk. Untuk mendapatkan informasi mengenai keputusan pembelian yang dilakukan konsumen terhadap produk Teh Pucuk Harum. Untuk menganalisis apakah pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Teh Pucuk Harum. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian survey. Data primer di dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen sebanyak 100 responden. Untuk menganalisis pengaruh bauran promosi Teh Pucuk Harum terhadap keputusan pembelian konsumen maka digunakan analisis regresi linier sederhana. Dengan menggunakan program SPSS, penulis memperoleh hasil analisis dan kesimpulan bahwa pengaruh bauran promosi produk Teh Pucuk Harum mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sebesar 58,4%. Dengan demikian bauran promosi produk Teh Pucuk Harum yang baik dan optimal akan berpengaruh cukup signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Saran yang dapat diberikan adalah perusahaan hendaknya melakukan promosi yang lebih intensif lagi terutama promosi berupa event-event dengan memilih tempat yang mudah diketahui dan dijangkau masyarakat. Perlu dilakukan promosi yang lebih unik, inovesi produk, dan meningkatkan kualitas rasa Teh Pucuk Harum serta perlu memberikan pelatihan yang intens kepada para sales atau marketing yang bekerja di PT Mayora Indah Tbk yang berkaitan dengan pelayanan dengan konsumen. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Bauran Promosi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.title Pengaruh bauran promosi Teh Pucuk Harum terhadap keputusan pembelian konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2010120185
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account