Pengaruh e-commerce terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrani, Januarita
dc.contributor.author Dianari, Rr. Getha Fety
dc.date.accessioned 2017-08-16T02:48:11Z
dc.date.available 2017-08-16T02:48:11Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp34237
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2946
dc.description.abstract Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berdampak pada lahirnya ekonomi baru, ditandai dengan fenomena bisnis berbasis internet atau e-commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan Auto-Regressive Distributed Lag (ARDL) untuk menganalisis pengaruh e-commerce terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia selama tahun 1996-2015. Hasil estimasi menunjukkan perkembangan e-commerce yang direpresentasikan melalui perkembangan nilai transaksi e-commerce, perkembangan jumlah situs bisnis, dan jumlah pengguna internet terbukti berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hasil ini membenarkan hipotesis bahwa perkembangan nilai transaksi e-commerce, yang dibentuk atas interaksi situs bisnis sebagai indikator penawaran dan pengguna internet sebagai indikator permintaan, berkontribusi pada peningkatan intensitas kegiatan ekonomi makro. Namun demikian, pengaruh hanya signifikan pada jangka panjang tetapi tidak signifikan pada jangka pendek. en_US
dc.publisher Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject e-commerce en_US
dc.subject pertumbuhan ekonomi en_US
dc.subject ARDL en_US
dc.title Pengaruh e-commerce terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013110048
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0424015701
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI602#Ekonomi Pembangunan


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account