dc.contributor.advisor |
Juliawati, Nia |
|
dc.contributor.author |
Awalia, Adila Putri |
|
dc.date.accessioned |
2017-06-09T03:23:48Z |
|
dc.date.available |
2017-06-09T03:23:48Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp33922 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/2219 |
|
dc.description |
7731 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Kinerja pegawai merupakan aspek penting yang perlu menjadi perhatian perusahaan. Sebab kinerja pegawai erat kaitannya dengan kinerja perusahaan. Kinerja adalah hasil yang dicapai atau kemampuan yang ditunjukkan pegawai dalam organisasi. Dalam proses pembentukan kinerja, pegawai akan mempersepsikan terlebih dahulu peristiwa – peristiwa yang ada di dalam organisasi. Persepsi pegawai atas apa yang ada diluar dirinya dikenal dengan istilah iklim organisasi. Sebuah organisasi yang baik mampu mengelola lingkungan internalnya agar tercipta iklim organisasi yang positif dan mampu memotivasi pegawainya untuk meningkatkan kinerja.
Penelitian ini dilakukan di Giggle Box Café & Resto Progo Bandung. Perusahaan ini terletak di Jalan Progo Nomor 33A Bandung. Saat ini jumlah pegawai di Giggle Box Café & Resto Progo Bandung berjumlah 19 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui iklim organisasi dan kinerja pegawai di Giggle Box Café & Resto Outlet Progo Bandung serta hubungan diantara iklim organisasi dengan kinerja. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah korelasional. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Giggle Box Café & Resto Progo Bandung. Analisis data dilakukan dengan cara kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklim organisasi di Giggle Box Progo tergolong tinggi dan kinerja pegawai mayoritas tinggi. Hasil uji korelasional menunjukkan tidak terdapat hubungan antara struktur dengan kinerja, standar dengan kinerja, tanggung jawab dengan kinerja, penghargaan dengan kinerja, dukungan dengan kinerja, dan komitmen dengan kinerja.Tingginya persepsi pegawai terhadap keenam dimensi iklim organisasi tidak selalu membuat pegawai berkinerja tinggi. Begitupun rendahnya persepsi pegawai terhadap keenam dimensi iklim organisasi tidak selalu membuat pegawai berkinerja rendah.
Disarankan agar perusahaan memperhatikan tingginya dimensi struktur dan standar, serta sedangnya dimensi penghargaan yang dipersepsikan oleh pegawai. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Iklim Organisasi, Kinerja, Hubungan Iklim Organisasi dengan Kinerja Pegawai |
en_US |
dc.title |
Hubungan iklim organisasi dengan kinerja pegawai Giggle Box Cafe & Resto Progo Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013320176 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0409076701 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|