dc.contributor.advisor |
Hendrawan, Sanerya |
|
dc.contributor.author |
Putri, Bepy Fitina |
|
dc.date.accessioned |
2017-06-08T07:07:28Z |
|
dc.date.available |
2017-06-08T07:07:28Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp33928 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/2183 |
|
dc.description |
7737 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Toko Koleksi Mama merupakan bisnis UMKM industri pakaian jadi di Kota Bandung yang didirikan pada tahun 2003. Lokasi bisnis berada di Pasar Baru. Pasar Baru merupakan wilayah yang strategis karena merupakan pusat berbelanja terbesar di Kota Bandung. Toko Koleksi Mama merupakan salah satu toko yang banyak dikenal di Pasar Baru karena telah memiliki cukup banyak konsumen yang setia terhadap Toko Koleksi Mama. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan bisnis khususnya strategi yang tepat dan efektif untuk Toko Koleksi Mama di masa yang akan datang. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi efektivitas strategi yang tepat.
Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan pemilik, observasi serta studi kepustakaan. Data dianalisis dengan menggunakan matriks eksternal faktor dan matriks internal faktor untuk mengetahui strategi yang sudah diterapkan oleh Toko Koleksi Mama. Setelah itu tahap selanjutnya adalah memasukkan strategi dan mempertimbangkan strategi yang efektif untuk dipakai oleh Toko Koleksi Mama dengan menggunakan analisis SWOT dan matriks SWOT dalam melakukan pengembangan bisnis Toko Koleksi Mama.
Penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan strategi yang telah digunakan Toko Koleksi Mama belum efektif, sehingga bisa dirumuskan strategi yang tepat dan efektif untuk Toko Koleksi Mama yaitu dengan market development strategy dengan mengembangkan pasar ke pasar online serta product development strategy dengan membuat produk yang semakin mendekati ke pemenuhan kebutuhan gaya masyarakat.
Saran yang diberikan penulis adalah Toko Koleksi Mama sebaiknya mulai menggunakan teknologi dalam proses penjualannya, disarankan untuk memasarkan produknya secara online dengan mengoptimalkan teknologi internet Toko Koleksi Mama dapat memperluas pangsa pasarnya, lalu penulis menyarankan agar Toko Koleksi Mama melakukan trend forecasting agar dapat membuat produk yang tepat sasaran. Agar bisnis nya dapat terus bertahan dan berkembang dalam persaingan yang ketat ini. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.title |
Analisis strategi bisnis Toko Koleksi Mama dalam industri fashion di Kota Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013320018 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0420095901 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|