Analisis strategi bisnis Toko Koleksi Mama dalam industri fashion di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Putri, Bepy Fitina
dc.date.accessioned 2017-06-08T07:07:28Z
dc.date.available 2017-06-08T07:07:28Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33928
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2183
dc.description 7737 - FISIP en_US
dc.description.abstract Toko Koleksi Mama merupakan bisnis UMKM industri pakaian jadi di Kota Bandung yang didirikan pada tahun 2003. Lokasi bisnis berada di Pasar Baru. Pasar Baru merupakan wilayah yang strategis karena merupakan pusat berbelanja terbesar di Kota Bandung. Toko Koleksi Mama merupakan salah satu toko yang banyak dikenal di Pasar Baru karena telah memiliki cukup banyak konsumen yang setia terhadap Toko Koleksi Mama. Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan bisnis khususnya strategi yang tepat dan efektif untuk Toko Koleksi Mama di masa yang akan datang. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi efektivitas strategi yang tepat. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara langsung dengan pemilik, observasi serta studi kepustakaan. Data dianalisis dengan menggunakan matriks eksternal faktor dan matriks internal faktor untuk mengetahui strategi yang sudah diterapkan oleh Toko Koleksi Mama. Setelah itu tahap selanjutnya adalah memasukkan strategi dan mempertimbangkan strategi yang efektif untuk dipakai oleh Toko Koleksi Mama dengan menggunakan analisis SWOT dan matriks SWOT dalam melakukan pengembangan bisnis Toko Koleksi Mama. Penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan strategi yang telah digunakan Toko Koleksi Mama belum efektif, sehingga bisa dirumuskan strategi yang tepat dan efektif untuk Toko Koleksi Mama yaitu dengan market development strategy dengan mengembangkan pasar ke pasar online serta product development strategy dengan membuat produk yang semakin mendekati ke pemenuhan kebutuhan gaya masyarakat. Saran yang diberikan penulis adalah Toko Koleksi Mama sebaiknya mulai menggunakan teknologi dalam proses penjualannya, disarankan untuk memasarkan produknya secara online dengan mengoptimalkan teknologi internet Toko Koleksi Mama dapat memperluas pangsa pasarnya, lalu penulis menyarankan agar Toko Koleksi Mama melakukan trend forecasting agar dapat membuat produk yang tepat sasaran. Agar bisnis nya dapat terus bertahan dan berkembang dalam persaingan yang ketat ini. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Analisis strategi bisnis Toko Koleksi Mama dalam industri fashion di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320018
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account