Analisis broad differentiation strategy di Karoseri Timur Laut

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Atin, Monika
dc.date.accessioned 2017-06-08T06:37:30Z
dc.date.available 2017-06-08T06:37:30Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33926
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2174
dc.description 7735 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri karoseri merupakan industri yang memproduksi berbagai jenis karoseri untuk kendaraan angkutan barang dan kendaraan angkutan penumpang. Industri karoseri tersebut tentu saja dapat menunjang kegiatan ekonomi dan pembangunan di segala bidang di Indonesia. Perkembangan industri karoseri semakin meningkat namun tidak banyak perusahaan di bidang ini yang mampu bersaing dan bertahan di pasar. Persaingan yang ketat menyebabkan perusahaan harus memiliki strategi tertentu agar dapat mempertahankan posisi di pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi strategi apa yang digunakan oleh Timur Laut dalam mempertahankan posisi di pasar dan mengidentifikasi bagaimana Timur Laut mengimplementasikan strategi tersebut untuk menarik minat konsumen terhadap produk yang di produksi Timur Laut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terhadap pemilik Timur Laut dan administrasi kantor di Kota Payakumbuh serta peneliti juga melakukan observasi guna memperoleh data yang lebih kongkrit dan memperoleh dokumentasi secara langsung dari perusahaan yang diteliti. Dari hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan oleh peneliti maka dapat disimpulkan bahwa strategi generik yang saat ini diimplementasikan oleh Timur Laut adalah broad differentiation strategy. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa broad differentiation strategy yang diimplementasikan oleh Timur Laut sudah cukup berhasil karena perusahaan dapat menciptakan produk yang lebih bernilai dari pesaing dengan menggunakan bahan yang lebih berkualitas dan melakukan proses produksi yang berbeda dibandingkan dengan pesaing. Produk yang lebih bernilai tersebut dapat menarik minat konsumen terhadap produk yang diproduksi oleh Timur Laut sehingga Timur Laut dapat bersaing dengan para pesaing di bidang yang sejenis namun Timur Laut masih harus meningkatkan strategi tersebut agar konsumen lebih tertarik terhadap produk yang diproduksi. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Strategi, Implementasi Strategi, Broad Differentiation Strategy en_US
dc.title Analisis broad differentiation strategy di Karoseri Timur Laut en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013320002
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account