dc.contributor.advisor |
Mulyono, Fransisca |
|
dc.contributor.author |
Natalia, Ivana |
|
dc.date.accessioned |
2017-06-08T03:47:22Z |
|
dc.date.available |
2017-06-08T03:47:22Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp33883 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/2155 |
|
dc.description |
7692 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Indonesia merupakan negara berkembang hampir di semua sektor kehidupan, termasuk sektor teknologi. Maraknya produksi Telephone Seluler membuat kehidupan masyarakat Indonesia sangat akrab menggunakan teknologi. Tiap individu memiliki keinginan dan selera yang berbeda. Salah satunya adalah merek bergengsi berhubungan dengan loyalitas suatu merek untuk membeli secara berulang. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti ke 10 responden, hasil yang didapatkan adalah bahwa sebanyak 85% konsumen akan tetap membeli produk Apple dan Samsung tersebut.
Hubungan dari merek yang bergengsi dengan loyalitas merek contohnya Apple dan Samsung yang merupakan market leader di dunia membuat orang-orang lebih menganggap Apple dan Samsung lebih bergengsi dibandingkan merek lainnya dikarenakan harga yang mahal sehingga konsumen dapat menilai suatu produk itu bergengsi dan apabila konsumen merasa puas mereka akan membeli suatu barang secara berulang.
Dari data tersebut, penulis dapat menarik kesimpulan sementara bahwa brand prestige yang positif berhubungan dengan brand loyalty pada produk Apple dan Samsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan brand prestige dengan brand loyalty pada produk Apple dan Samsung di Universitas Katolik Parahyangan.
Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah hubungan simetris dengan analisis kuantitatif sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 150 responden secara acak. Dari data yang terkumpul, penulis mengolah data tersebut menggunakan analisis Korelasi Spearman .
Berdasarkan hasil analisis data maka penulis mengambil kesimpulan bahwa brand Prestige memiliki hubungan yang positif terhadap Brand Loyalty pada produk Apple dan Samsung. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Merek Bergengsi, Loyalitas Merek |
en_US |
dc.title |
Hubungan brand prestige dengan brand loyalty produk Smartphone Apple dan Samsung di Universitas Katolik Parahyangan Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2012320170 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0428066301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|