Hubungan brand prestige dengan brand loyalty produk Smartphone Apple dan Samsung di Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Natalia, Ivana
dc.date.accessioned 2017-06-08T03:47:22Z
dc.date.available 2017-06-08T03:47:22Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33883
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2155
dc.description 7692 - FISIP en_US
dc.description.abstract Indonesia merupakan negara berkembang hampir di semua sektor kehidupan, termasuk sektor teknologi. Maraknya produksi Telephone Seluler membuat kehidupan masyarakat Indonesia sangat akrab menggunakan teknologi. Tiap individu memiliki keinginan dan selera yang berbeda. Salah satunya adalah merek bergengsi berhubungan dengan loyalitas suatu merek untuk membeli secara berulang. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan peneliti ke 10 responden, hasil yang didapatkan adalah bahwa sebanyak 85% konsumen akan tetap membeli produk Apple dan Samsung tersebut. Hubungan dari merek yang bergengsi dengan loyalitas merek contohnya Apple dan Samsung yang merupakan market leader di dunia membuat orang-orang lebih menganggap Apple dan Samsung lebih bergengsi dibandingkan merek lainnya dikarenakan harga yang mahal sehingga konsumen dapat menilai suatu produk itu bergengsi dan apabila konsumen merasa puas mereka akan membeli suatu barang secara berulang. Dari data tersebut, penulis dapat menarik kesimpulan sementara bahwa brand prestige yang positif berhubungan dengan brand loyalty pada produk Apple dan Samsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan brand prestige dengan brand loyalty pada produk Apple dan Samsung di Universitas Katolik Parahyangan. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah hubungan simetris dengan analisis kuantitatif sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 150 responden secara acak. Dari data yang terkumpul, penulis mengolah data tersebut menggunakan analisis Korelasi Spearman . Berdasarkan hasil analisis data maka penulis mengambil kesimpulan bahwa brand Prestige memiliki hubungan yang positif terhadap Brand Loyalty pada produk Apple dan Samsung. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Merek Bergengsi, Loyalitas Merek en_US
dc.title Hubungan brand prestige dengan brand loyalty produk Smartphone Apple dan Samsung di Universitas Katolik Parahyangan Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320170
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account