Abstract:
PT. Gojek Indonesia merupakan perusahaan jasa yang bergerak pada jasa transportasi berbasis online di Indonesia yang berdiri pada tahun 2011.Aplikasi Gojek tersebut dapat digunakan oleh semua pengguna smartphone.Inovasi jasa berbasis online ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan memudahkan orang dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti kepada 10 responden, hasil yang didapatkan adalah sebanyak 70% sudah merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Gojek, dan sebanyak 100% akan merekomendasikan Gojek kepada keluarga dan kerabat.
Jenis penelitian ini adalah penelitian simetris dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survey. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada 200 responden yang merupakan konsumen atau orang yang sudah pernah menggunakan jasa dari PT. Gojek Indonesia di kota Bandung dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana.Kesimpulan dari penelitian memperlihatkan bahwa faktor kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap word of mouth.