dc.contributor.advisor |
Gunawan, Theresia |
|
dc.contributor.author |
Iqbal, Muhammad |
|
dc.date.accessioned |
2017-06-07T07:48:24Z |
|
dc.date.available |
2017-06-07T07:48:24Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp33941 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/2125 |
|
dc.description |
7750 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Industri manufaktur Indonesia pada saat ini menghadapi tingkat persaingan dan tantangan yang besar, khususnya dalam kemampuan untuk menciptakan produk baru sebagai indikator sukses tidaknya dalam menangguk uang kas dan mempengaruhi pikiran konsumen. CV. Inti Prima Teknik adalah perusahaan industri manufaktur yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang yang berlokasi di kota Padang. Tujuan Penelitian ini adalah untuk membahas dan mengkaji strategi inovasi produk yang sudah dilakukan oleh CV. Inti Prima Teknik beserta kendala yang dihadapi selama ini kemudian mencari cara mengatasi kendala tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis, dengan teknik pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi.
Dengan mengetahui analisis lingkungan internal dan analisis lingkungan eksternal dari CV. Inti Prima Teknik, kemudian bisa dirumuskan faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang. Faktor-faktor ini kemudian diolah menggunakan matriks SWOT dan didapat hasil bawah CV. Inti Prima Teknik lebih dominan dan cocok menggunakan Strategi Strength Oportunity (SO) untuk meningkatkan bisnis di tengah persaingan industri manufaktur yang terus berkembang.
Saran yang diberikan penulis kepada CV. Inti Prima Teknik teruslah melakukan proses produksi sebaik-baiknya. Menciptakan produk berkualitas dengan harga kompetitif adalah salah satu langkah yang selalu dipertahankan dalam membangun dan mempertahankan kepercayaan konsumen. Setiap produk yang diciptakan akan diberikan jaminan kualitas. Proses inovasi ini akan lebih maksimal ketika di dukung dengan penggunaan mesin teknologi modern dengan SDM yang terampil. Ketika mutu, inovasi, dan teknologi dimaksimalkan, maka peluang untuk menjadi market leader akan sangat terbuka. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Strategi Inovasi, Inovasi Produk, Industri Manufaktur dan suku cadang |
en_US |
dc.title |
Analisis strategi inovasi produk pada CV. Inti Prima Teknik |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2012320106 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0410087801 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|