Analisis strategi inovasi produk pada CV. Inti Prima Teknik

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Iqbal, Muhammad
dc.date.accessioned 2017-06-07T07:48:24Z
dc.date.available 2017-06-07T07:48:24Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33941
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2125
dc.description 7750 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri manufaktur Indonesia pada saat ini menghadapi tingkat persaingan dan tantangan yang besar, khususnya dalam kemampuan untuk menciptakan produk baru sebagai indikator sukses tidaknya dalam menangguk uang kas dan mempengaruhi pikiran konsumen. CV. Inti Prima Teknik adalah perusahaan industri manufaktur yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang yang berlokasi di kota Padang. Tujuan Penelitian ini adalah untuk membahas dan mengkaji strategi inovasi produk yang sudah dilakukan oleh CV. Inti Prima Teknik beserta kendala yang dihadapi selama ini kemudian mencari cara mengatasi kendala tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitis, dengan teknik pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Dengan mengetahui analisis lingkungan internal dan analisis lingkungan eksternal dari CV. Inti Prima Teknik, kemudian bisa dirumuskan faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang. Faktor-faktor ini kemudian diolah menggunakan matriks SWOT dan didapat hasil bawah CV. Inti Prima Teknik lebih dominan dan cocok menggunakan Strategi Strength Oportunity (SO) untuk meningkatkan bisnis di tengah persaingan industri manufaktur yang terus berkembang. Saran yang diberikan penulis kepada CV. Inti Prima Teknik teruslah melakukan proses produksi sebaik-baiknya. Menciptakan produk berkualitas dengan harga kompetitif adalah salah satu langkah yang selalu dipertahankan dalam membangun dan mempertahankan kepercayaan konsumen. Setiap produk yang diciptakan akan diberikan jaminan kualitas. Proses inovasi ini akan lebih maksimal ketika di dukung dengan penggunaan mesin teknologi modern dengan SDM yang terampil. Ketika mutu, inovasi, dan teknologi dimaksimalkan, maka peluang untuk menjadi market leader akan sangat terbuka. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Inovasi, Inovasi Produk, Industri Manufaktur dan suku cadang en_US
dc.title Analisis strategi inovasi produk pada CV. Inti Prima Teknik en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320106
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account