dc.contributor.advisor |
Jane, Orpha |
|
dc.contributor.author |
Budiman, Felix |
|
dc.date.accessioned |
2017-06-07T07:32:03Z |
|
dc.date.available |
2017-06-07T07:32:03Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp33923 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/2122 |
|
dc.description |
7732 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
PT. Toyota Astra Motor diresmikan pada tanggal 12 April 1971. Toyota Astra Motor adalah agen tunggal pemasok merk Toyota. Merdeka Motor adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi mobil baru merk Toyota beralokasi di Kiara Condong Kota Bandung. Industri penjualan mobil di Kota Bandung memiliki tingkat persaingan yang ketat. Atas dasar hal tersebut, penelitian ini membahas strategi bersaing dan efektifitas strategi di Merdeka Motor.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan strategi bersaing yang digunakan oleh Merdeka Motor dan mengetahui bagaimana efektifitas strategi bisnis yang sudah dijalankan Merdeka Motor.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis lingkungan eksternal, analisis lingkungan internal, analisis SWOT.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap perusahaan Merdeka Motor, dapat disimpulkan bahwa strategi bersaing yang digunakan Merdeka Motor yaitu strategi biaya rendah. Strategi biaya rendah digunakan untuk meningkatkan penjualan produk Merdeka Motor dan tetap dapat bersaing dalam menjual produknya. Merdeka Motor telah menjalankan proses implementasi strategi dengan baik dan dapat menjalankan strategi bisnis dengan efektif. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Strategi Bisnis, Analisis Lingkungan Eksternal, Analisis Lingkungan Internal, Efektifitas |
en_US |
dc.title |
Implementasi strategi low cost green car Toyota Astra Motor : studi kasus Merdeka Motor Toyota Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2012320070 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0406107001 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|