Implementasi strategi low cost green car Toyota Astra Motor : studi kasus Merdeka Motor Toyota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Budiman, Felix
dc.date.accessioned 2017-06-07T07:32:03Z
dc.date.available 2017-06-07T07:32:03Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33923
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2122
dc.description 7732 - FISIP en_US
dc.description.abstract PT. Toyota Astra Motor diresmikan pada tanggal 12 April 1971. Toyota Astra Motor adalah agen tunggal pemasok merk Toyota. Merdeka Motor adalah perusahaan yang bergerak di bidang distribusi mobil baru merk Toyota beralokasi di Kiara Condong Kota Bandung. Industri penjualan mobil di Kota Bandung memiliki tingkat persaingan yang ketat. Atas dasar hal tersebut, penelitian ini membahas strategi bersaing dan efektifitas strategi di Merdeka Motor. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan strategi bersaing yang digunakan oleh Merdeka Motor dan mengetahui bagaimana efektifitas strategi bisnis yang sudah dijalankan Merdeka Motor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis lingkungan eksternal, analisis lingkungan internal, analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap perusahaan Merdeka Motor, dapat disimpulkan bahwa strategi bersaing yang digunakan Merdeka Motor yaitu strategi biaya rendah. Strategi biaya rendah digunakan untuk meningkatkan penjualan produk Merdeka Motor dan tetap dapat bersaing dalam menjual produknya. Merdeka Motor telah menjalankan proses implementasi strategi dengan baik dan dapat menjalankan strategi bisnis dengan efektif. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bisnis, Analisis Lingkungan Eksternal, Analisis Lingkungan Internal, Efektifitas en_US
dc.title Implementasi strategi low cost green car Toyota Astra Motor : studi kasus Merdeka Motor Toyota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012320070
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account