Kepuasan pengguna layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasan, Hubertus
dc.contributor.author Nursidah, Mila
dc.date.accessioned 2017-06-02T04:10:20Z
dc.date.available 2017-06-02T04:10:20Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33840
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/2041
dc.description 7650 - FISIP en_US
dc.description.abstract Judul Penelitian skripsi ini adalah Kepuasan Pengguna layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna layanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Bandung Barat menggunakan Key Drivers untuk mengidentifikasi aspek pelayanan yang paling menentukan kepuasan pengguna secara keseluruhan. Penelitian ini menggunakan teori dari Institut Penelitian Sosial MORI terdiri dari tujuh Key Drivers yaitu Pemberian Pelayanan, Ketepatan Waktu, Informasi, Profesional, Sikap Petugas, Lingkungan Fisik, Akses. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data kuesioner dan wawancara. Sampel yang diambil dalam penelitian sebanyak 150 responden pengguna layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Bandung Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lebih dari setengah pengguna layanan merasa cukup puas atas pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat Artinya bahwa lebih dari setengah pengguna layanan memiliki presepsi bahwa pelayanan yang diberikan cukup sesuai dengan harapannya. Sementara kontribusi dari masing-masing dimensi terhadap kepuasan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kabupaten Bandung Barat relative kecil, apabila diurutkan dari urutan yang besar ke kecil adalah pemberian pelayanan, informasi, sikap petugas, lingkungan fisik, profesional, akses dan yang terakhir ketepatan waktu. en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pelayanan Publik, Kepuasan publik, Pengguna layanan en_US
dc.title Kepuasan pengguna layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung Barat en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2012310082
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8852720016
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account