Rancangan model bisnis digital : e-commerce untuk industri kreatif : Bagea Batik

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Widyarini, Florencia Judith
dc.date.accessioned 2025-01-20T07:58:08Z
dc.date.available 2025-01-20T07:58:08Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other tes2475
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19758
dc.description.abstract Perubahan dan perkembangan teknologi yang terus berkembang memberikan wara pada dinamika persaingan di industri kreatif khususnya diIndonesia. Bagea Batik sebagai industri kreatif yang memiliki kesempatan besaruntuk masuk pada model bisnis digital dan saat ini masih belum berani melakukanperubahan ke model bisnis digital diharuskan untuk dapat beradaptasi denganmelakukan perkembangan dalam model bisnis digital e-commerce sesuai dengankondisi perusahaan saat ini. Berdasarkan keinginan Bagea Batik dalam memasukimodel bisnis digital yang efektif maka dilakukan analisis internal dan eksternal.Penelitian yang dilakukan dengan metode kualitatif menggunakan analisis eksternalyang terdiri dari analisis PESTEL dan analisis PORTER'S FIVE FORCES dananalisis internal yaitu analisis SWOT dan analisis VALUE CHAIN menemukanpanduan dalam Bisnis Model Kanvas Digital yang terdiri dari Konten Digital (valneproposition), Pengalaman Pelanggan (channels), Platform Sosial Media danWebsites (customer relationship), Target Audiens (customer segments), SumberPendapatan (revenue), Penciptaan dan Penyebaran Kegiatan Digital (key activilies),Kemampuan dan Teknologi (key resources), Pemasok, Dukungan Kemitraan (A4)partnership) dan Biaya sebagai bentuk rancangan bagi Bagea Batik untuk dapatmenjalankan model bisnis digital yang efektif. Rancangan Bisnis Model KanvasDigital yang membantu Bagea Batik dalam memasuki model bisnis digital yangefektif dapat berjalan baik salah satunya dengan adanya konsistensi Bagea Batikdalam melakukan pengecekan berkala dengan membuat kalender rutin untukmengumpulkan serta merespon umpan balik yang maksimal dan memberikanlayanan pelanggan yang konsisten. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject BISNIS MODEL KANVAS DIGITAL en_US
dc.subject ANALISIS PESTEL en_US
dc.subject ANALISIS PORTER'SFIVE FORCES en_US
dc.subject ANALISIS SWOT en_US
dc.subject ANALISIS VALUE CHAIN en_US
dc.subject MODELBISNIS DIGITAL en_US
dc.title Rancangan model bisnis digital : e-commerce untuk industri kreatif : Bagea Batik en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8082201037
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account