Pengaruh promosi, kualitas produk, dan harga terhadap niat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai Variabel Intervening terhadap Sirup ABC

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Firmanta, Sofia Febriani
dc.date.accessioned 2024-12-16T08:05:16Z
dc.date.available 2024-12-16T08:05:16Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46220
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19659
dc.description 25288 - FE en_US
dc.description.abstract Persaingan yang semakin intensif di industri Food and Beverage (FnB), perusahaan-perusahaan dituntut untuk memperkuat aspek fundamental mereka guna bertahan dan bersaing efektif. Sirup ABC, sebagai salah satu merek FnB di sektor sirup yang telah dikenal di masyarakat Indonesia, saat ini menghadapi kendala dalam mengungguli atau menyaingi posisi dominan pesaingnya, yaitu Sirup Marjan, dalam kategori sirup. Meskipun tingkat minat beli terhadap Sirup ABC cukup positif, namun belum mampu melampaui tingkat minat beli terhadap Sirup Marjan. Terdapat ketidakpuasan konsumen terhadap beberapa aspek, termasuk promosi, kualitas produk, dan harga. Oleh karena itu, penelitian ini berfokus pada pengkajian mendalam terkait pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap niat beli ulang melalui tingkat kepuasan konsumen pada Sirup ABC. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian applied research dengan tujuan untuk menyelesaikan suatu masalah yang terjadi serta cross-sectional studies dengan pengambilan data dalam satu periode dari 200 responden yang sudah pernah membeli dan mengonsumsi Sirup ABC dalam jangka waktu 1 tahun terakhir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan penggunaan data-data berupa angka. Dalam penelitian ini data diperoleh melalui kuesioner digital, dengan analisis menggunakan metode SEM-PLS. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu, promosi, kualitas produk, dan harga sebagai variabel independen (X), kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (Z), serta niat beli ulang sebagai variabel dependen (Y). Penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel promosi, kualitas produk, dan harga terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli ulang melalui kepuasan konsumen, Dari hasil penelitian, merek Sirup ABC masih perlu lebih memperhatikan faktor promosi, kualitas produk dan harga karena secara keseluruhan masih mendapatkan nilai yang buruk dari konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.subject KEPUASAN KONSUMEN en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject KUALITAS PRODUK en_US
dc.subject ABC en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.title Pengaruh promosi, kualitas produk, dan harga terhadap niat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai Variabel Intervening terhadap Sirup ABC en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001237
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account