Pengaruh persepsi pengguna atas E-Service Quality dan E-Word of Mouth terhadap niat pakai ulang aplikasi E-Wallet Dana

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Purba, Grace Paulina
dc.date.accessioned 2024-12-16T07:33:22Z
dc.date.available 2024-12-16T07:33:22Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46215
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19654
dc.description 25283 - FE en_US
dc.description.abstract Salah satu hasil dari perkembangan teknologi ditandai dengan munculnya internet. Perkembangan teknologi juga membawa perubahan pada masyarakat Indonesia yakni melakukan pembayaran secara cashless. Perkembangan teknologi dibidang keuangan ditandai dengan penggunaan e-wallet. Salah satu e-wallet yang di Indonesia adalah DANA. DANA merupakan layanan keuangan digital dari PT. Espay Debit Indonesia Koe yang sudah memiliki empat lisensi diantaranya adalah uang elektronik, dompet digital, kirim uang dan likuiditas keuangan. Aplikasi ini memiliki rating yang tinggi di App Store dan Play Store namun setelah diamati ditemukan banyak review buruk terkait e-service quality dan e-word of mouth yang mempengaruhi niat pakai ulang aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh eservice quality (X1) dan e-word of mouth (X2) terhadap niat pakai ulang (Y). Penelitian ini menggunakan applied research dan explanatory research. Data yang digunakan untuk penelitian ini adalah data sekunder berupa jurnal pendukung, penelitian terdahulu, dan artikel serta data primer yang diperoleh dari wawancara, observasi, dan menyebarkan kuesioner kepada 224 responden yang pernah bertransaksi menggunakan aplikasi e-wallet DANA. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisa deskriptif, pendapat responden terhadap eservice quality dan e-word of mouth mendapat penilaian buruk. Dari hasil uji asumsi klasik, tidak terjadi gejala multikolonieritas dan terdistribusi normal. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda terdapat pengaruh positif signifikan antara e- service quality (X1) dan e-word of mouth (X2) terhadap niat pakai ulang (Y) en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject E-SERVICE QUALITY en_US
dc.subject E-WALLET en_US
dc.subject NIAT PAKAI ULANG en_US
dc.subject E-WORD OF MOUTH en_US
dc.title Pengaruh persepsi pengguna atas E-Service Quality dan E-Word of Mouth terhadap niat pakai ulang aplikasi E-Wallet Dana en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001203
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account