Analisis perbandingan iklan media sosial Instagram dan Facebook dalam mempengaruhi perilaku niat membeli konsumen Ria Miranda

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.advisor Putri, Beby Nurtesha
dc.contributor.author Goutama, Aprilia
dc.date.accessioned 2024-11-25T07:22:24Z
dc.date.available 2024-11-25T07:22:24Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46494
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19552
dc.description 46304 - FE en_US
dc.description.abstract Saat ini, teknologi informasi dan komunikasi berkembang dengan cepat dan persaingan komersial semakin ketat. Seiring berjalannya waktu, internet dan media sosial muncul sebagai media penyebaran informasi terbaru dengan jangkauan global. Sebuah survei yang dilakukan oleh We Are Social dan Hootsuite mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia merupakan pengguna aktif berbagai platform media sosial, termasuk Facebook, Twitter dan Instagram. Penelitian ini hanya membandingkan dua variabel independen yaitu iklan media sosial instagram dan iklan media sosial facebook dalam mempengaruhi pembeli untuk membeli produk Ria Miranda. Metode dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner, observasi dan kombinasi ketiganya. Kuesioner merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau kalimat kepada responden untuk dijawabnya. Peneliti menggunakan statistik deskriptif dan T-test untuk analisis data. Hasil yang ingin diungkapkan oleh peneliti melalui analisis statistik deskriptif adalah rata-rata (MEAN). Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden pada umumnya sangat sering menggunakan akun instagram mereka untuk melihat iklan produk Ria Miranda. Dimana hal ini sangat berpengaruh terhadap perilaku pembelian produk Ria Miranda Oleh Pembeli. Kemudian responden pada umumnya menggunakan akun facebook mereka untuk selalu melihat iklan produk Ria Miranda. Dimana hal ini sangat berpengaruh terhadap perilaku pembelian produk Ria Miranda Oleh Pembeli. Berdasarkan output pair 1 diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan ada perbedaan rata-rata Iklan Media Sosial Instagram dengan Iklan Media Sosial Facebook. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject IKLAN MEDIA SOSIAL en_US
dc.subject INSTAGRAM en_US
dc.subject FACEBOOK en_US
dc.title Analisis perbandingan iklan media sosial Instagram dan Facebook dalam mempengaruhi perilaku niat membeli konsumen Ria Miranda en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001128
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account