Abstract:
Game adalah aktivitas yang melibatkan pilihan pemain yang bertujuan untuk mencapai suatu tujuan dalam suatu konteks tertentu (Clark, 2006). Game Call of Duty Modern Warfare III adalah salah satu game yang dikenal dan populer di dunia game yang series nya disukai oleh banyak pemain. Perusahaan game ini dengan nama Activision terbuat pada tahun 1979. Dari data yang didapatkan dari berbagai tempat menilai bahwa game Call of Duty Modern Warfare III mendapatkan ulasan yang buruk. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah online review yang mengartikan salah satu jenis eWOM dalam transaksi online dimana calon konsumen mencari informasi tentang produk yang sudah pernah dipakai oleh konsumen-konsumen lainnya (Filieri, 2014) berpengaruh terhadap niat main yang mengartikan sifat konsumen yang terlihat sebagai respon terkait objek yang menampilkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian ( Kotler & Keller, 2018) melalui brand trust yang mengartikan adanya harapan atau kemungkinan yang tinggi bahwa merek tersebut dapat menghasilkan hasil yang baik terhadap konsumen. Metode penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory research dengan analisis kuantitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, studi literatur, dan kuesioner pada 100 responden dengan menggunakan rumusan Slovin. Penelitian ini menggunakan alat PLS-SEM yang terdapat nilai outer terdiri dari loading factor, AVE, HTMT dan inner terdiri dari cronbach’s alpha & composite reliability, r-square, path coefficient dengan apps SmartPLS4. Hasil penelitian menyatakan pengaruh online review terhadap niat main ditolak secara statistic. Lalu brand trust berpengaruh negatif signifikan sebagai intervening pada online review terhadap niat main. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti memberikan saran pada game Call of Duty Modern Warfare III untuk meningkatkan online review dan brand trust untuk berpengaruh positif pada niat main di masa yang akan datang dan membalikan reputasi yang buruk menjadi bagus.